Berbagi Informasi seputar properti, Informasi pasar properti, perkembangan harga rumah, tren desain rumah, dan Arsitektur serta wadah untuk diskusi properti.
Elisa | Sales Marketing
Newbie
Newbie
Thu Mar 15, 2018 10:25 am
Image
Rumah dengan sistem cluster atau rumah cluster adalah perumahan yang dibangun berkelompok dalam satu lingkungan dengan bentuk rumah yang serasi. Rumah cluster biasanya dibangun pada lahan yang kecil di perkotaan. Tiap rumah memiliki tampak muka yang sama, memiliki manajemen lingkungan yang modern dan rapi, serta sistem keamanan yang ketat.

Ciri khas dari rumah cluster adalah memiliki satu gerbang utama yang menjadi pintu keluar-masuk atau istilahnya one gate system serta memiliki pagar pembatas yang tinggi di sekeliling perumahan. Selain itu pembatas antar rumah satu dengan yang lainnya hanya dibatasi tembok beton saja.

Untuk Anda yang ingin memiliki rumah cluster, ternyata banyak keuntungannya juga lho. Apa saja? Yuk simak ulasannya.
Keuntungan Membeli Rumah Cluster
1. Keamanan Rumah Terjamin
Pada rumah cluster, keamanan adalah yang utama. Sistem keamanan 1x24 jam menggunakan CCTV sehingga lebih mudah dipantau. Beberapa perumahan dengan rumah cluster juga memberlakukan sistem ID Card, jadi yang boleh masuk hanya orang tertentu.

Tapi ini bukan berarti orang lain tidak boleh masuk, boleh hanya biasanya akan dimintai KTP atau tanda pengenal lain. Maklum, keamanan benar-benar dijunjung tinggi sehingga rumah tetap terjaga.

2. Mudah Bersosialisasi dengan Tetangga
Karena antara satu rumah dengan rumah lainnya dalam cluster tidak berpagar membuat suasana antar warga menjadi lebih akrab. Sosialisasi antarpenghuni dengan mudah terjalin karena adanya kesamaan tingkat sosial dan ekonomi.

3. Anak-Anak Bisa Bermain Bebas
Karena tidak banyak kendaraan yang lalu lalang, anak-anak bisa bermain atau berkeliling cluster dengan bebas. Selain itu, setiap cluster biasanya memiliki taman di dalam areanya. Dengan begitu, tidak perlu khawatir pada saat anak-anak bermain di luar rumah.

4. Rumah Terasa Lebih Luas
Dibangun tanpa pagar mengesankan rumah lebih luas dari ukuran sebenarnya. Anda juga bisa memilih cat warna cerah untuk kesan luas ini. Ditambah, rumah cluster biasanya memiliki desain rumah minimalis, dan juga pemandangan taman yang banyak, sehingga lingkungan rumah lebih indah dan asri.
Palu1000 | Sales Marketing
newbie properti
newbie properti
Thu Mar 15, 2018 10:55 am
betul. apalagi jika lokasinya yang strategis ditambah konstruksi dan fondasinya juga bagus pasti lebih menguntungkan lagi.
Kami merupakan salah satu perusahaan Jasa kontraktor bangunan di jakarta yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun.
futurescale | fotografer
Newbie
Newbie
Thu Mar 29, 2018 2:00 am
kalo sedang cari rumah cluster di daerah bogor, cek aja http://rumahbogorkota.com/
pencari_ilmu321 | marketing
Newbie
Newbie
Wed Sep 12, 2018 12:59 pm
selain kelebihan di atas, anda juga tidak perlu memikirkan masalah perairan karana sudah pasti terjamin, karean pada rumah claster hanya ada 1 pompa air pdam yang berjalan sehingga anda tidak perlu memikirkan kerusakan atau perbaikan pada pompa air seperti pada klem sadel atau pada saluran pipa
4 posts Page 1 of 1
cron