Berbagi Informasi seputar properti, Informasi pasar properti, perkembangan harga rumah, tren desain rumah, dan Arsitektur serta wadah untuk diskusi properti.
gitaanindya
newbie properti
newbie properti
Sun Jan 28, 2018 11:49 pm
Tinggal di apartemen kini sudah menjadi budaya bagi sebagian masyarakat perkotaan. Dengan alasan, deket dengan tempat kerja dan mahalnya rumah tapak/landed diperkotaan. Ketika kamu akan membeli sebuah apartemen, banyak hal yang perlu diperhatikan agar kamu bisa mendapatkan tempat tinggal yang tepat dan nggak mengalami banyak masalah.

Maka dari itu, sebelum memilih apartemen cobalah perhatikan 5 hal penting berikut ini.

Image

Kenali dan Cari Tahu Developernya

Ketika akan membeli sebuah apartemen, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengenali developer atau pengembang dari apartemen terkait. Kenapa hal ini penting untuk kamu perhatikan? Karena untuk menghindari terjadinya kasus apartemen yang terlantar karena ditinggal oleh pengembangnya dan cari tahu juga kredibilitas dari developer tersebut serta rekam jejaknya seperti apa.

Cek Legalitasnya

Kedua, cobalah cek semua tentang legalitas atau semua dokumen bangunannya. Apakah apartemen yang kamu pilih sudah memiliki kelengkapan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) dan Surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) serta beberapa surat kelengkapan lain. Selain itu, kamu pun perlu melakukan pengecekan dan validasi ke instansi terkait sebelum memutuskan membeli apartemen.

Lokasi

Poin ini tak kalah penting untuk kamu perhatikan, karena memilih lokasi yang tepat tentunya akan membantu kamu dalam efisiensi waktu bukan? Untuk itu, cobalah pilih apartemen yang memiliki akses jalan yang mudah serta dekat dengan fasilitas penunjang keseharianmu. Hindari apartemen yang berada di lingkungan ramai seperti cafe dan bar jika kamu membutuhkan hunian yang tenang.

Bukan cuma untuk hunian, lokasi juga sangat menentukan nilai dari investasi apartemen lho. Jika apartemenmu berada di kawasan bisnis dan strategis, seperti halnya The Enviro Apartment yang berada di kawasan bisnis Jababeka, hal ini akan mendukung keuntungan investasi apartemen melesat tinggi.

Fasilitas

Tentunya semua apartemen memiliki fasilitas. Namun, cobalah pilih apartemen dengan fasilitas yang lengkap, baik fasilitas internal maupun ekternal. Dengan begitu kebutuhan sehari-harimu dapat ter-cover dengan baik.

Keamanan

Apartemen yang setiap sudutnya dilengkapi dengan CCTV, keamanan 24 jam serta penggunaan access card patut kamu pilih. Dengan adanya sistem keamanan yang tinggi, tentunya hal ini mampu memberikan kenyamanan bagi para penghuninya.

Itulah 5 hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli apartemen. Perhatikan dan pelajari secara seksama, agar tidak ada penyesaln di akhir!
kabang | Entrepreneur
newbie properti
newbie properti
Wed Feb 07, 2018 6:21 pm
Sama cek keadaan gedungnya kayak gimana, dan interiornya masih layak dan ada kerusakan gak (kalao semisalnya nyari apartemen second gitu kali, ya?)
Interior seperti Lantai Vinyl, HPL & Plafon tersedia di KANG BANG.
futurescale | fotografer
Newbie
Newbie
Thu Mar 29, 2018 2:01 am
kalo masih bingung buat beli apartemen, beli aja landed house, bisa cek di http://rumahbogorkota.com/ buat liat liat rumah di daerah bogor
Palu1000 | Sales Marketing
newbie properti
newbie properti
Mon Apr 02, 2018 1:54 pm
Jika memang ingin mengecek rekam jejak developer kalau bisa sekalian mengecek rekam jejak agensi kontraktor bangunannya. karena ada beberpa kasus yang memiliki struktur bangunan apartemen yang bisa dibilang kurang memadai.
Kami merupakan salah satu perusahaan Jasa kontraktor bangunan di jakarta yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun.
Yuna79 | Arsitek
Newbie
Newbie
Wed Apr 18, 2018 10:16 am
Kalau tips dari saya sendiri perhatiin bagaimana keadaan/ kelayakan apartemeya, bagaimana bangunan itu dibuat, saya sendiri sebagai salah satu arsitek di indonesia sangat khawatir karena banyak pembangunan gedung gedung fasilitas publik seperti hotel, apartemen, kantor dll tidak memenuhi standarisasi kualitas bahan bagunan karena si pembuat/ developer mengangarkan dana yang minimalis dengan bahan seadanya agar bisa lebih banyak meraup untung dengan bahan murah, point ini sangat fatal karena membuat gedung tidak kokoh dan berbahaya bagi yang meninggali/ menempati bangunan tsb. emang agak susak, tapi bisa di tanyain kalau kalian punya temen yang kerja di jasa perencanaan arsitektur ;)
UNA - Kami merupakan Arsitek Jakarta di Indonesia yang menerima perencanaan untuk pembuatan gedung, apartemen, hotel, dsb
Ismawati | Business Development
Newbie
Newbie
Wed Apr 25, 2018 11:35 am
Sebenernya kalau mau beli apartemen sih paling penting itu lihat lokasinya ya, soalnya lokasi ini salah satu faktor yang menentukan baik itu harga beli apartemen, maupun harga jual apartemen nantinya. Nah bagi yang mau inves properti di apartemen, lokasi juga jadi faktor penting buat nentuin harga sewanya.

Contoh, apartemen Kalibata City dijual dengan harga Rp. 350 jutaan, sedangkan apartemen Green Pramuka City dijual dengan harga Rp 550 jutaan (luas unit sama 2BR), ini bisa menunjukan kalau lokasi Green Pramuka lebih prestis dan strategis ketimbang Kalibata City misalnya,
Mau cari sewa atau mau beli apartemen murah? Jendela360 aja!
pencariilmu000 | marketing
Newbie
Newbie
Mon Oct 15, 2018 11:47 am
kalo saya fasilitas pribadi yang ada dalam apartemen yang paling penting, dan interior apartemen masih layak pakai seperti pada bagian pintu kamar mandi sampai bagian ruangan lainnya.
7 posts Page 1 of 1
cron