Berbagi Informasi seputar properti, Informasi pasar properti, perkembangan harga rumah, tren desain rumah, dan Arsitektur serta wadah untuk diskusi properti.
infokost
Newbie
Newbie
Fri Apr 22, 2016 6:00 pm
5 Warna Cat Kamar Tidur Yang Nyaman Dan Bagus


Warna Cat Kamar Tidur adalah elemen yang cukup penting untuk mendesain sebuah kamar tidur. Tentunya siapapun penghuni kamar ingin memiliki kamar tidur yang cantik dan nyaman, tentu saja untuk dapat merealisasikan hal tersebut diperlukan perhatian khusus. Salah satu aspek yang mesti diperhatikan selain interior kamar tidur adalah warna cat.

Kamar menjadi tempat yang cukup penting untuk setiap manusia, karena dikamar lah tempat semua orang menghabiskan waktu untuk beristirahat sehabis beraktifitas seharian di luar rumah. Oleh sebab itu dalam pemilihan warna cat kamar tidur haruslah tepat. Kita ketahui warna memang memiliki banyak makna dan arti, bahkan warna juga mampu mengendalikan emosi jiwa bagi siapapun yang melihatnya.
Image


Warna cat kamar tidur memang bermacam-macam, yang tentunya dapat disesuaikan dengan selera kita. Tetapi jangan juga melupakan keserasian antara desain kamar dan warna cat. Contohnya untuk sebuah kamar tidur pada rumah minimalis, akan sangat cocok jika menggunakan warna netral. Nah untuk anda yang saat ini sedang bingung dalam menentukan warna cat untuk kamar tidur anda, berikut adalah 5 warna cat yang biasa digunakan karena nilai positif yang dikandungnya.

Berikut 5 Contoh Warna Cat Kamar Tidur :

1. Warna Cat Kamar Tidur Putih
Image
Putih adalah warna yang paling banyak digunakan pada kamar tidur. Selain mampu membuat kamar tidur terlihat lebih bersih dan rapih, putih juga memiliki kesan modern dan elegan serta cocok jika dikombinasikan dengan warna apapun. Warna putih juga sering digunakan untuk warna cat rumah minimalis oleh para pengembang perumahan.


2. Warna Cat Kamar Tidur Abu Abu
Image
Sama dengan warna putih, warna abu abu menjadi salah satu warna favorit untuk kamar tidur. Karena unsur netral yang dimiliki warna abu abu membuatnya cocok untuk dikombinasikan dengan warna lain.


3. Warna Cat Kamar Tidur Hijau
Image
Hijau merupakan warna yang paling natural dibandingkan warna lain, hal ini tidak lepas dari nuansa alam yang dimiliki warna hijau. Warna tersebut juga mengandung energi positif sehingga siapapun penguni kamar akan memperoleh kesegaran layaknya sedang berada di alam bebas selepas terbangun dari tidurnya.

4. Warna Cat Kamar Tidur Warna Biru
Image
Warna biru dapat memberikan kesejukan kepasa penghuni kamar. Hal tersebut juga tidak lepas dari warna biru yang layaknya sebuah air. Pastinya warna tersebut mampu menambah energi positif penghuninya.


5. Warna Cat Kamar Tidur Warna Ungu
Image
Berbeda dengan warna warna lain diatas, warna ungu lebih cenderung memberi kesan mewah dan elegan. Bahkan warna ungu sangat populer di Inggris. Karena pada masa kekuasaan ratu Elizabeth, hanya anggota kerajaan yang boleh menggunakan warna ungu pada kamarnya.

Masih banyak warna lain yang bagus untuk kamar tidur karena efek positif yang dimilikinya. Salah satunya adalah warna kuning yang mampu membuat kamar tidur lebih cerah, dan jug warna pink yang memilii kesan feminim sehingga sering digunakan pada kamar tidur anak perempuan di tahun 2014 ini.

Tentunya dalam pemilihan warna cat kamar tidur, anda harus memperhatikan kebutuhan dan karakter dari penghunni kamar. Dengan cara tersebut, akan mampu membuatsiapapun yang sedang berada di dalam kamar mendapat kenyamanannya.


Spoiler for: Sumber
rumah45
TikaTikaTika | Karyawati
Newbie
Newbie
Wed May 10, 2017 1:38 pm
Iyaya bener juga harusnya mikirin catnya dulu baru mikirin barang-barangnya hehe. Udah terlanjur beli banyak furniture kamar yang minimalis dan siap masukin, tapi padahal kamar belum di cat, damn, pasti jadi ribet dan sibuk dua kali. Gapapa deh paling ngecat pake konsep unik aja dan warna biru haha, makasih ya artikelnya..
kabang | Entrepreneur
Newbie
Newbie
Tue Sep 05, 2017 5:19 pm
Kalau saya sih lebih seneng menggunakan cat kamar tidur dengan warna-warna seperti biru atau abu-abu, kalau semisalnya gak pengen polos-polos amat karena warna saja, mending pake wallpaper dinding dengan motif yang menarik sih :D
Interior seperti Lantai Vinyl, HPL & Plafon tersedia di KANG BANG.
3 posts Page 1 of 1
cron