Berbagi Informasi seputar properti, Informasi pasar properti, perkembangan harga rumah, tren desain rumah, dan Arsitektur serta wadah untuk diskusi properti.
olympicresidence | Marketer
Newbie
Newbie
Thu Aug 03, 2017 5:42 pm
Dapur, merupakan ruangan yang kerap kali menjadi tempat favorit bagi sebagian orang dan rasany memiliki dapur dengan tampilan menarik dan unik menjadi impian semua orang, apalagi jika kalian orang yang hobi memasak. Tentunya hal ini akan menambah semangat dalam memasak. Bingung harus memulai dari mana agar dapur apartemen kalian tampil lebih cantik? Berikut tips yang bisak kalian terapkan.

1. Cat Ulang Dinding Kabinet

Kita tahu bahwa dapur memiliki kelembaban yang sangat tinggi. Hal ini disebabkan oleh banyaknya aktivitas di sana. Salah satu dan yang paling utamanya adalah memasak. Oleh karena itulah dinding dapur mengalami kelembaban dan hal ini mengakibatkan warna cat dapur pada apartemen kalian mudah kusam dan terkelupas, sehingga kalian harus melakukan pengecatan ulang agar nantinya dapur kalian terlihat lebih segar dan bernuansa positif.

Ketika kalian akan melakukan pengecatan ulang maka bermainlah dengan banyak warna, misalnya warna hijau untuk kabinet, warna pastel pada dinding, dan sentuhan coklat kayu untuk kesan natural.

Jika memang kalian malas untuk selalu mencat ulang, cobalah untuk beralih menggunakan wall cover. Ketika kalian memilih wall cover, hindarilah wall cover dengan banyak bermotif. Karena hal ini akan membuat ruangan dapur apartemen akan terkesan sempit.

2. Pemasangan Food Storage

Image

Selain mencat ulang dinding kabinet, kalian perlu juga memperhatikan kebersihan demi memberikan kesan nyaman saat memasak nanti. Cobalah untuk memasang food storage untuk menyimpan dan meletakkan berbagai kebutuhan dapur. Selain dipergunakan untuk tempat penyimpanan, food storage ini pun bisa menjadi dekorasi tersendiri di dapur kalian.

3. Memasang Rak Tempel

Image

Ruangan yang terbatas pada apartemen membuat kalian harus berpikir kreatif demi mengatasinya. Untuk itu cobalah memasangan rak tempel pada dapur apartemen kalian, agar nantinya memberi kesan luas pada apartemen. Tak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan piring, mangkok, gelas, dan lain sebagainya. Rak tempel ini pun bisa mempercantik ruang dapur aparteme kalian sebagai aksesori dapur yang serbaguna.

4. Tambahkan Aksesori

Agar dapur kalian lebih menarik dan memberi kesan semangat, cobalah tambahkan aksesori dengan meletakkan sejumlah perabotan yang kalian anggap unik dan menarik. mangkuk dan piring keramik dengan beragam motif dan warna atau mug dan gelas unik lainnya. Bahkan, lukisan seperti gambar buah atau quote bisa juga kalian jadikan aksesoris yang dapat dipajang di dinding dapur.

Begitulah tips mempercantik dapur apartemen agar terlihat lebih kece dan menarik serta memiliki energi positif. Selamat mencoba.
kabang | Entrepreneur
Newbie
Newbie
Tue Sep 05, 2017 5:17 pm
Kalau mau sih emang paling enak pake food storage atau rak tempel gitu, jadi pas untuk dapurnya ga terlalu berantakan banget. Udah gitu kalau bisa interior dinding di dapur juga disesuaikan agar lebih nyaman sih semisalnya lagi kegiatan di dapur.
Interior seperti Lantai Vinyl, HPL & Plafon tersedia di KANG BANG.
2 posts Page 1 of 1
cron