Berbagi Informasi seputar properti, Informasi pasar properti, perkembangan harga rumah, tren desain rumah, dan Arsitektur serta wadah untuk diskusi properti.
aditya | Bapak Rumah Tangga
Newbie
Newbie
Tue May 09, 2017 10:54 am
Investasi rumah sangat mengiurkan karena menawarkan imbal hasil yang bisa dinikmati secara jangka panjang termasuk dalam menekuni bisnis rumah kontrakan. Masih banyak orang yang belum beruntung dimana mengandalkan rumah kontrakan sebagai tempat tinggal, dan itu sudah menjadi rahasia umum yang terjadi di masyarakat. Fakta tersebut yang mendorong investasi rumah kontrakan dilirik oleh banyak investor.

Apakah anda juga berencana ingin membuka rumah kontrakan? Silakan simak cara investasi rumah kontrakan yang akan dijelaskan dibawah ini.

Cari Lokasi Dekat Kawasan Industri
Tidak dipungkiri lagi bahwa lokasi disekitar kawasan industri banyak dihuni oleh keluarga buruh yang kebetulan masih banyak belum memiliki tempat tinggal tetap, sehingga faktor utama yang menentukan sukses tidaknya bisnis rumah kontrakan tergantung dari lokasi. Bila anda membangun rumah dekat kawasan industri maka otomatis akan diminati oleh buruh karena pertimbangan lokasi yang dekat dengan tempat mereka berkerja.

Perhatikan Harga Tanah
Setelah menentukan lokasi dekat kawasan industri maka perlu juga bagi anda untuk memperhatikan harga tanah. Harus diakui bahwa harga tanah dekat kawasan industri relatif mahal, namun anda bisa mencari tanah dengan lokasi sedikit pinggiran namun tetap memiliki prospek dan masih bisa dijangkau oleh pekerja pabrik. Membeli tanah lebih murah maka ROI investasi anda cepat tercapai.

Menggunakan Fasilitas KPR
Ingin investasi rumah kontrakan namun terbentur dana? Maka anda bisa mencoba menggunakan fasilitas KPR yang banyak berkerjasama dengan developer terkenal seperti Margarahayu Land. Namun sebelum memutuskan mengajukan KPR, anda harus telah memperhitungkan segala aspek termasuk resiko agar tidak dijumpai hambatan kedepannya. Cara Investasi Rumah melalui KPR bisa anda pertimbangkan dan bisa dijadikan alternatif terbaik bila anda punya perhitungan yang matang terhadap prospek dari sebuah properti di masa yang akan datang.

Rencanakan Denah Terbaik
Menentukan denah dari sebuah rumah kontrakan juga akan mempengaruhi biaya pembangunan. Buatlah denah yang kiranya sangat efektif sehingga dapat memangkas penggunaan bahan material bangunan. Anda bisa berkonsultasi kepada pakar desain rumah sebelum membangun dan pastikan juga denah yang akan anda bangun tetap memberikan kenyamanan pada penyewa misalnya membangun lokasi parkir ataupun ruang terbuka lainnya

Perhatikan Hal Hal Penting Lain
Hal hal penting lainnya yang sering dilupakan yakni mempertimbangkan ketersediaan air tanah yang bersih. Banyak calon investor pemula hanya berpatokan pada lokasi strategis namun bila kondisi air tanah susah didapat atau berkualitas buruk akan menjadi hambatan bagi penyewa. Hal penting lainnya yakni keamanan lokasi sekitar dan resiko terjadi bencana seperti banjir juga perlu diperhitungkan secara matang agar investasi rumah kontrakan dapat berjalan dengan sukses. Dan perlu di ingatkan kembali sering terjadi persepsi keliru tentang penjualan rumah murah. Maka dari itu point point tersebut dapat anda ikuti agar Bisnis yang anda jalankan dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kerugian dalam hal apapun apalagi soal penipuan.

Mungkin sampai disini pembahasan mengenai cara investasi rumah kontrakan yang bisa dijadikan sebagai sumber income untuk menambah penghasilan. Sukses tidaknya anda menjadi seorang investor rumah kontrakan berawal dari kelima poin diatas dimana benar benar harus diperhatikan. Semoga informasi yang telah diberikan bermanfaat, terima kasih.
gitaanindya
Newbie
Newbie
Thu Nov 30, 2017 10:48 am
bisa juga lho kita investasi rumah cluster, caranya sama dikontrakkan. tapi, kalau rumah cluster yang dikontrakkan, pasti keuntungannya jadi lebih besar deh
2 posts Page 1 of 1