senopati | marketing
Newbie
Newbie
Fri Dec 28, 2018 4:32 pm
Image


Banyak yang mencari cara jual rumah agar cepat laku berkat kerasnya kompetisi di pasar properti. Apakah Anda juga saat ini sedang berusaha untuk menjual rumah? Berikut ini adalah tips tentang cara jual rumah agar cepat laku:

1. Memasang harga yang tepat
Sebelum mematok harga, lakukan survei dengan melakukan perbandingan kecil antara properti Anda dengan yang serupa lainnya dengan melihat luas tanah dan bangunan yang sama di daerah tersebut. Pasanglah harga sewajar mungkin namun masih tetap kompetitif.

2. Percantik penampilan
Untuk keperluan foto dan open house, maka usahakan untuk berinvestasi sedikit dalam mempercantik penampilan hunian Anda tersebut, baik itu luar maupun dalam interior. Cara paling mudah dan murah adalah dengan cara melakukan tata ulang perabotan dan cat ulang.

3. Manfaatkan media online dan offline dalam mempromosikan hunian yang akan dijual.
Dengan media offline, Anda bisa menginformasikan ke tetangga, saudara, kerabat, teman bahwa rumah dijual, memasang papan iklan di depan rumah atau menggunakan jasa agen properti.
Secara online, gunakan portal properti yang menawarkan jasa menjual rumah. Anda hanya perlu mengirimkan foto-foto dan memberikan sedikit penjelasan tentang keadaan rumah, lokasi, harga. Salah satu pilihan adalah menggunakan jasa SalesHack yang menawarkan jasa mengiklankan semua jenis properti Anda, mulai dari apartemen, ruang kantor, ruko, rumah, tanah, hingga gedung kantor. Hanya dengan IDR 399,000.00 nett saja, properti Anda sudah ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia.

4. Tonjolkan kelebihan mengenai rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal Anda
Ceritakan tentang kelebihan tinggal di rumah Anda ketika mempromosikan rumah Anda. Gunakan foto-foto yang 'memamerkan' sudut terbaik rumah Anda dan lingkungan sekitarnya.

5. Cara jual rumah agar cepat laku terakhir adalah Foto, foto, foto
Foto adalah hal paling penting dalam usaha menjual properti Anda, karena sebelum memutuskan untuk melakukan survei lokasi, calon pembeli pastinya melihat foto-foto rumah Anda terlebih dahulu.