User avatar
housingestate | Media Properti
Newbie
Newbie
Tue May 16, 2017 1:35 pm
Image


Cukup Bawa Kartu Anggota BPJS-K, Bisa Dapat KPR BTN

Housing-Estate.com, Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-K) secara resmi mengeluarkan program pembelian rumah dengan KPR untuk anggota aktif. KPR yang bisa diakses sesuai program pemerintah yaitu KPR bersubsidi berbunga 5 persen dan DP 1 persen.

“Kami sudah bekerja sama dengan Bank BTN untuk menyalurkan program ini. Kami memberikan rekomendasi kepada Bank BTN sehingga peserta BPJS tinggal datang ke kantor cabang BTN untuk mendapatkan KPR,” ujar Krishna Syarif, Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta, Selasa (16/5).

Dengan rekomendasi dari BPJS-K anggota yang mengajukan KPR cukup membawa kartu anggota BPJS-K ke kantor cabang BTN yang ada di kabupaten atau kota. Yang bisa mengajukan KPR adalah peserta PBJS-K aktif yang sudah tercatat menjadi anggota minimal 1 tahun. Krishna menyatakan, BPJS Ketenagakerjaan sangat aktif dan akan terus meningkatkan fasilitas pelayanan kepada anggotanya khususnya untuk bidang perumahan. Ke depan kerja sama penyaluran KPR juga akan dilakukan dengan bank lain, seperti BNI, BRI, dan Mandiri.

“Pembiayaan perumahan menjadi fokus kami karena masih banyak anggota yang sulit mendapatkan KPR. Untuk pekerja berkategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) plafon pinjamannya maksimal bisa 99 persen, sementara non MBR 95 persen dengan harga rumah maksimal Rp500 juta,” imbuhnya.

Selain selain masa keanggotaan minimal 1 tahun persyaratan umum yang harus dipenuhi adalah perusahaan tempat bekerja harus tertib administrasi dan bukan bestatus perusahaan daftar sebagian (PDS). Peserta juga belum memiliki rumah dan harus melalui verifikasi kredit dari bank penyalur KPR. Dana pinjaman itu juga bisa digunakan untuk renovasi rumah asal rumah tersebut atas nama pekerja.

Sumber : http://www.housing-estate.com/read/2017/05/16/cukup-bawa-kartu-anggota-bpjs-k-bisa-dapat-kpr-btn/?utm_source=HEC&utm_medium=hwpl&utm_campaign=hlf