Berbagi Informasi seputar properti, Informasi pasar properti, perkembangan harga rumah, tren desain rumah, dan Arsitektur serta wadah untuk diskusi properti.
gitaanindya
newbie properti
newbie properti
Tue Jan 16, 2018 11:14 am
Image

Keberadaan ruang terbuka hijau di kota besar seperti Jakarta sudah merupakan hal yang langka belakangan ini, pasalnya semua tanah yang ada digunakan untuk pembangunan gedung perkantoran, ruko ataupun perumahan. Oleh karena itu indah rasanya jika kita dan keluarga terutama anak kita, masih bisa menikmati hamparan lahan hijau yang asri dan teduh.

Lalu sebenarnya apa Ruang Terbuka Hijau itu?
Menurut Wikipedia, Ruang Terbuka Hijau (RTH) adalah suatu bentuk pemanfaatan lahan pada satu kawasan yang bersifat terbuka dan diperuntukkan untuk penghijauan tanaman. RTH ini sangat penting untuk tatanan suatu kota atau kawasan, sehingga diatur dalam Undang Undang No. 26 tahun 2007 tentang penataan ruang.
Tersedianya ruang terbuka hijau di H City Sawangan ini tentu memiliki tujuan, yaitu:
1. Menjaga ketersediaan lahan sebagai kawasan resapan air,
2. Menciptakan aspek planologis melalui keseimbangan antara lingkungan alam dan lingkungan binaan yang berguna untuk kepentingan masyarakat penghuni,
3. Meningkatakan keserasian kawasan sebagai sarana lingkungan yang aman, nyaman, segar, indah, dan bersih.

Nah, jika hunian idaman Anda adalah rumah yang sejuk, asri dan sehat, pastikan rumah tersebut berada di kawasan yang memiliki RTH, salah satunya adalah perumahan H City Sawangan.
Perumahan cluster mewah, H City Sawangan, menawarkan fasilitas kesehatan lingkungan yang sudah pasti Anda miliki. Selain itu, tersedia juga 3 danau buatan yang dapat menambah kecantikan dan kesejukan perumahan ini.
Lalu, Apa Manfaatnya?
Memiliki lingkungan rumah yang sejuk, nyaman, teduh dengan pemandangan taman yang cantik, tentu sangat diidamkan banyak orang. RTH juga bermanfaat untuk jangka panjang. Yaitu untuk pemeliharaan udara dan air tanah serta pelestarian fungsi lingkungan termasuk flora dan fauna yang ada.

RTH di H City Sawangan juga telah menerapkan 4 fungsi yang dikehendaki pemerintah, antara lain:
1. Fungsi ekologis. Sebagai pengatur iklim mikro, peneduh, produsen oksigen, penyerap air hujan, penyerap polutan dalam udara, air dan tanah, serta penahan angin.
2. Fungsi sosial budaya. Sebagai media komunikasi dan tempat rekreasi warga.
3. Fungsi ekonomi. Sebagai bagian dari usaha pertanian, perkebunan, kehutanan, dan bahkan perdagangan.
4. Fungsi estetika. Meningkatkan kenyamanan, memperindah lingkungan, dan menciptakan suasana serasi dan seimbang antara area terbangun dan tidak terbangun.

Dengan keempat fungsi tersebut akan membuat hidup anda lebih sehat dan seimbang.Yuk tinggal di Perumahan di Depok H City Sawangan!
Yuna79 | Arsitek
Newbie
Newbie
Tue Jan 23, 2018 7:42 pm
Wah enak tuh kalau semisalnya disekeliling tempat tinggai tersebut ada ruang terbuka hijau gitu..
Seeggaknya ada ruangan asri buat ngebantu dilingkungan sekitar haha
UNA - Kami merupakan Arsitek Jakarta di Indonesia yang menerima perencanaan untuk pembuatan gedung, apartemen, hotel, dsb
2 posts Page 1 of 1
cron