Berbagi Informasi seputar properti, Informasi pasar properti, perkembangan harga rumah, tren desain rumah, dan Arsitektur serta wadah untuk diskusi properti.
User avatar
restusinaga | Karyawan
Newbie
Newbie
Mon Dec 19, 2016 12:21 pm
Image

Halo sahabat properti yang ada di forum ini. Sekitar 3 bulan yang lalu saya baru saja membeli rumah tua di kawasan depok. Saat ini saya sedang mau meremajakan rumah tua tsb. Apakah sahabat properti punya tips atau inspirasi untuk saya?

Terima kasih

Attachments

User avatar
housingestate | Media Properti
Newbie
Newbie
Mon Dec 19, 2016 12:34 pm
Saya sarankan anda memainkan warna pada rumah Anda. Cek juga warna yang sedang tren di tahun ini untuk mendapatkan inspirasi. Untuk tren warna tahun 2017 dominan biru, bisa Anda cek disini
SahabatProperti | Interior Design
Newbie
Newbie
Mon Dec 19, 2016 2:18 pm
Sedikit tips dari saya

Selain memerlukan perawatan khusus, Rumah tua juga harus di desain demikian rupa agar kesan "tua" pada rumah itu tidak ada.

Pengecatan
Image
Benar apa yang dikatakan teman kita diatas @housingestate . Cat merupakan hal dasar yang harus diperhatikan untuk meremajakan rumah tua. Lakukan Pengecatan ulang pada tiap ruang. Yang terpeting adalah pengecatan menggunakan warna yang sama. Kalaupun ingin menggunakan warna yang berbeda, cukup bedakan saja gelap-terangnya.

Perabotan
Image
Perhatikan apakah ada perabot yang sudah tampak kusam. Tampilannya pun pasti sudah tidak bagus, sehingga ruangan di rumah pun menjadi tampak kusam. Bagaimana menyiasatinya?

Anda bisa menggantinya menggunakan rak terbuka yang terbuat dari kayu. Desain rak yang satu ini tentu dapat memberikan sentuhan modern di ruangan Anda. jangan lupa juga tambahkan beberapa pajangan bertema vintage.

Sumber gambar :
1. housing-estate.com
2. fotolia.com
User avatar
vankamars | Agen Independent
Newbie
Newbie
Fri Dec 23, 2016 11:46 am
Lewat sedikit sentuhan kreatif, rumah tua Anda bisa saja nampak seperti rumah baru yang siap memberi kenyamanan untuk dihuni.

Dilansir oleh CasaSugar, berikut 6 cara mudah mengubah rumah lama menjadi baru kembali:

Mengecat kembali kabinet
Ini memang salah satu pekerjaan besar yang menyita perhatian dan waktu. Namun, mengecat kembali kabinet akan memberikan kesan berbeda secara dratis. Terlebih bila yang diubah adalah kitchen set atau kabinet di ruang keluarga dengan waena. Dijamin, akan menyulap seluruh tampilan rumah Anda.

Baca: Berencana Renovasi Rumah? Ikuti 3 Tren Interior 2016 Ini

Mengganti ubin pada dinding wastafel dapur
Bosan dengan tampilan dinding dapur yang itu-itu saja? Tak ada salahnya mengganti ubin pada dinding wastafel dapur dengan motif geometris atau bergambar abstrak lainnya. Pastinya akan menambah semangat Anda memasak serta menyiapkan makanan di dapur.

Dekorasi ulang meja pantry
Terapkan kombinasi dua warna atau motif berbeda pada meja dan dinding pantry rumah Anda. Jangan takut mencampurkan berbagai ornament dan palet untuk menghasilkan kesan segar khas perkotaan.

Baca: Tahun 2016, Gaya Interior Minimalis Mulai Ditinggalkan

Mengganti gagang pintu dengan model vintage
Umumnya daun atau gagang pintu berbentuk standar atau bahkan terlalu modern. Sesekali memilih gagang pintu bergaya klasik vintage atau bahkan royalness bisa memberi nuansa baru pada rumah Anda.

Mengecat lantai
Bila ubin lantai terlalu senada dan begitu lama terpasang di rumah Anda. Maka, saatnya lebih kreatif dengan membuat pola sendiri lewat berbagai paduan cat warna menarik membentuk zigzag. Contohnya, kombinasi warna monokrom dengan pastel yang lembut.

Baca: Ingin Suasana Lebih Hangat, Tambahkan Merah Pada Dekorasi Rumah

Menggambar dinding halaman atau kebun rumah
Anda memiliki dinding halaman atau kebun rumah yang hanya tersusun dari batu bata? Solusinya ialah menggambar dinding tersebut dengan cat warna putih atau warna terang lainnya membentuk pola atau motif tertentu.

sumber dari sini gan : http://tabloidnova.com
abarua6 | Sales Executive
Newbie
Newbie
Tue Jan 10, 2017 1:32 pm
Wah, kelihatannya udah banyak nih tips2 yang didapat.

Kalau saya sih cuman nambahin, biasanya Rumah yang usianya cukup tua itu suka rentan terhadap atap yang bocor. Nah, kan nggak nyaman juga, rumah udah bagus2 di dekorasi, dan pas hujan malah kerepotan. Coba pakai atap pvc saja, soalnya tahan lama dan meredam suara saat hujan.
Ingin rumah anda bebas dari atap yang bocor saat hujan deras. Ganti atap anda dengan atap pvc!
User avatar
restusinaga | Karyawan
Newbie
Newbie
Tue Jan 10, 2017 5:42 pm
Baik, terima kasih informasinya kawan-kawan. ;)
TikaTikaTika | Karyawati
Newbie
Newbie
Tue Apr 25, 2017 3:46 pm
Iya benar, hal paling awal yang harus dipikirkan pasti cat dinding yang diperbarui. Sehabis itu perabotan, kalau ini sebenarnya tidak begitu harus semuanya diperbaharui atau beli baru sih, untuk menghemat aja, kita bisa pake furniture lama yang terlihat masih baik.. komentar yang di atas sudah sangat bagus dan cukup membantu.
Dremi08 | Ahli Bangunan
Newbie
Newbie
Mon Jan 29, 2018 5:06 pm
Bisa juga dengan menggunakan nat keramik yang warna-warni, jadi rumah akan terlihat lebih modern dan colorful. Tapi pastiin untuk menggunakan perekat keramik yang berkualitas agar keramik yang sdh dipasang tahan lama dan awet
Jual bahan material pembangunan seperti perekat keramik dengan kualitas terbaik di Indonesia
8 posts Page 1 of 1