Berbagi Informasi seputar properti, Informasi pasar properti, perkembangan harga rumah, tren desain rumah, dan Arsitektur serta wadah untuk diskusi properti.
gitaanindya
newbie properti
newbie properti
Wed Jan 10, 2018 5:54 pm
Image

Sekarang, banyak masyarakat yang beralih ke apartemen untuk hunian mereka. Para pengembang apartemen biasanya menawarkan beberapa tipe apartemen seperti tipe studio, 1 bedroom, 2 bedroom hingga 3 bedroom.

Tipe studio merupakan tipe terkecil dari semua tipe apartemen. Meski luasnya tak lebih dari 20-30 meter persegi, apartemen ini menjadi pilihan masyarakat, terutama mereka yang masih single atau baru menikah.

Nah, bagi Anda yang tinggal di apartemen tipe studio, jangan mentang-mentang luas hunian Anda kecil lalu Anda sedih. Sebenernya, setiap jenis apartemen memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk juga apartemen tipe studio.

Lalu, apa saja kekurangan dan kelebihan apartemen tipe studio? Berikut ulasannya.

Kelebihan Apartemen Studio

Ukuran kecil tak selalu jadi kekurangan lho. Karena biasanya semakin kecil ukuran apartemen, maka semakin terjangkau harganya. Selain itu biaya maintenance apartemen juga tak terlalu mahal, karena biasanya dihitung dari luasannya.

Selain harga, kelebihan lainnya ada pada desain interior. Ukuran yang tidak terlalu luas dapat menantang Anda untuk lebih kreatif menata desain interiornya. Jika Anda bosan, Anda bisa dengan mudah mengganti wallpaper. Karena ukurannya tidak terlalu luas, Anda tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk membeli wallpaper.

Apartemen tipe studio sangat cocok untuk Anda generasi milenial. Mengapa? Karena generasi ini cenderung ingin praktis dan ringkas. Segala kegiatan jadi serba cepat dan mudah untuk dibersihkan.

Kekurangan Apartemen Studio

Lagi-lagi, karena ukurannya tak terlalu luas, Anda mungkin akan cepat bosan! Ruang gerak terbatas, dan hanya akan berpindah dari spot satu ke yang lain, tidak pindah ruangan. Selain itu, Anda juga tak bisa membawa banyak teman dan perabotan.

Itulah kelebihan dan kekurangan apartemen tipe studio. Tentu sekarang Anda bisa semakin bijak dan cerdas dalam memilih tempat tinggal yang cocok. Pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan dengan tetap memprioritaskan kenyamanan.

Anda bisa melihat artikel menarik lainnya di sini.
Yuna79 | Arsitek
Newbie
Newbie
Tue Jan 23, 2018 7:43 pm
Tipe studio emang ga luas-luas banget, jadinya kalau emang ada yang dateng malahbikin sumpek wkwk asal tata letak ruangan bagus ga masalah kok jadi aga sedikit leluasa hehe
UNA - Kami merupakan Arsitek Jakarta di Indonesia yang menerima perencanaan untuk pembuatan gedung, apartemen, hotel, dsb
2 posts Page 1 of 1
cron