olympicresidence | Marketer
Newbie
Newbie
Fri Jul 28, 2017 3:22 pm
Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah ini berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan.

Bidang investasi yang kerap kali menjadi sasaran adalah investasi pada real estate (terutama hunian vertikal) merupakan salah satu pilihan yang banyak dipilih para investor. Investasi properti apartemen dianggap sangat berpotensi dan menjanjikan karena memberikan keuntungan yang cukup besar dalam jangka waktu yang cepat.

pexels-photo-87223.jpeg


Ketika kalian ingin bergelut dalam bidang ini, pastikan kalian tahu cara dan kriteria apartemen seperti apa yang cocok untuk dijadikan investasi. Di bawah ini ada beberapa kriteria yang bisa dijadikan acuan untuk menjadikan apartemen sebagain investasi.

1. Pemilihan Lokasi
Pilihlah lokasi yang tepat dan strategis. Memang hal ini tidak bisa dielakkan lagi kalau lokasi adalah hal paling utama yang harus diperhatikan dalam hal ini. Dengan memilih lokasi yang strategis, nilai investasi yang didapatkan akan berkembang dengan pesat.

2. Dekat Jalan Tol dan Transportasi Publik
Poin ini tidak kalah penting untuk kalian perhatikan, pilihlah apartemen yang dekat dengan jalan tol dalam kota atau lingkar luar, stasiun kereta api commuter line, dan halte bus. Jika kalian memilih apartemen dengan kriteria seperti ini rasanya akan sangat berpotensi untuk memberi keuntungan lebih besar dalam investasi.

3. Pilih Apartemen Dengan Fasilitas Internal yang Lengkap
Fasilitas yang lengkap kerap kali menjadi alasan banyak orang memilih apartemen. Fasilitas ini bisa berupa kolam renang, pusat kebugaran, ATM, hingga minimarket. Jadi kalian tidak perlu pergi jauh-jauh jika membutuhkan sesuatu.

Fasilitas selanjutnya yang harus ada dan wajib kalian tuntut adalah masalah keamanan. Usahakan membeli apartemen dengan sistem keamanan yang baik. Misal ada metal detector di depan pintu masuk apartemen, ada CCTV yang memantau 24 jam, dan juga ada petugas jaga yang siap melayani penghuni selama 24 jam tanpa berhenti.

4. Perhatikan Fasilitas Penunjang
Tak kalah penting, fasilitas ini pun perlu kalian perhatikan. Fasilitas penunjang tentunya akan menunjang keseharian kalian, fasilitas pendukung ini misalnya seperti dekat dengan universitas, rumah sakit serta pusat perbelanjaan dan hal itu pun tentunya akan menambah poin penting dalam investasi properti apartemen.

5. Pertumbuhan Lokasi yang Potensial
Kriteria terakhir yaitu, adanya potensi pertumbuhan dari lokasi properti tersebut. Memang benar adanya jika kebanyakan harga properti di Indonesia setiap tahunnya selalu naik. Tetapi tidak semua lokasi properti dapat mengalami kenaikan harga. Jika properti yang ingin kalian beli ada di lokasi yang sulit berkembang, maka properti kalian akan kurang baik untuk di jadikan pilihan investasi.

Nah, begitulah kriteria apartemen yang bisa kalian jadikan sebagai investasi. Tentunya yang utama jangan salah pilih ya!