Berbagi Informasi seputar properti, Informasi pasar properti, perkembangan harga rumah, tren desain rumah, dan Arsitektur serta wadah untuk diskusi properti.
ayanafara
Newbie
Newbie
Thu May 17, 2018 12:09 pm
fasilitas-apartemen-2.jpg
Tak seperti rumah tapak (landed), sebuah kompleks apartemen biasanya dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang memanjakan para penghuninya. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab tingginya minat masyarakat untuk tinggal di apartemen.

Tapi nyatanya nggak semua developer memberikan fasilitas apartemen terbaik lho. Karena itulah, kamu harus memperhatikan semua sudut apartemen dengan teliti.

Lalu, apa saja sih fasilitas yang seharusnya ada pada apartemen? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Keamanan 24 jam

Sistem keamanan harus menjadi perhatian utama. Kamu pasti juga nggak mau kan tinggal di hunian yang rawan kejahatan?

Meskipun pada umumnya sistem keamanan sebuah apartemen sudah mumpuni, seperti dilengkapi CCTV dan security yang berjaga 24 jam penuh, kamu tetap harus memastikan bahwa semua sistem tersebut berjalan dengan baik.

Tempat Parkir

Banyak orang yang meremehkan faktor ini hingga pada akhirnya banyak juga yang mengeluh karena kendaraan meraka nggak mendapat lahan parkir. Daripada kamu mengalami hal yang sama, pastikan bahwa apartemen yang akan kamu tempati memiliki rasio parkir sesuai dengan ketentuan pemerintah. Jadi, kamu nggak perlu bingung meletakkan kendaraan kesayanganmu.

Fasilitas Olahraga

Fasilitas ini akan menunjang kebutuhanmu dalam mewujudkan pola hidup sehat. Umumnya, sebuah apartemen menyediakan kolam renang yang bisa digunakan oleh seluruh penghuni. Nah, selain sebagai sarana olahraga, kolam renang juga berguna sebagai tempat bersantai.

Sarana olahraga lain yang biasa disediakan adalah gymnasium dan jogging track. Bahkan ada beberapa developer yang menyediakan lapangan tennis lho!

Transportasi

Mungkin kamu merasa transportasi internal bukanlah hal yang penting. Padahal, jika sebuah apartemen menyediakan fasilitas ini, kamu tentunya bisa lebih mudah bepergian ke sekitar lingkungan apartemen lho.

Salah satu apartemen yang menyediakan fasilitas transportasi internal adalah Olympic Residence Sentul. Apartemen di Bogor ini menyediakan shuttle bus. Selain memudahkan penghuninya, hal ini juga dapat mengurangi pemakaian kendaraan pribadi serta membantu mengurai kemacetan.

Tempat Bermain

Nah, kalau fasilitas yang satu ini harus menjadi pertimbangan untuk kamu yang sudah memiliki anak, apalagi balita. Banyak apartemen yang dilengkapi taman yang luas serta sarana permainan outdoor untuk anak. Bahkan, beberapa apartemen menyediakan daycare dengan staf terlatih untuk membantu orangtua yang bekerja lho.

Nah, kini kamu sudah mengetahui fasilitas apa saja yang harus ada pada apartemen. So, jangan sampai salah pilih ya. Selamat berburu apartemen!

Source: Olympic Residence
Palu1000 | Sales Marketing
newbie properti
newbie properti
Thu May 17, 2018 3:16 pm
jangan sampai lupa juga fondasi dan struktur nya. apalagi kita ingin menempati nya untuk waktu yang lama. menurut saya ada baiknya untuk mengecek siapa developer ataupun kontraktor bangunan untuk memastikan kebagusan dan kelayakan gedung yang akan kita tempati.
Kami merupakan salah satu perusahaan Jasa kontraktor bangunan di jakarta yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun.
2 posts Page 1 of 1
cron