User avatar
putri | Redaksi
Kontributor
Kontributor
Thu Aug 10, 2017 12:03 pm
Image

Pameran Dekorasi dan Perabot Homedec Ke-3 Berlimpah Promo dan Diskon

Pameran khusus dekorasi dan interior rumah asal Malaysia, Homedec digelar selama 4 hari pada tanggal 28 September-1 Oktober 2017 di Indonesia Conference and Exhibiton (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, Banten. Ini adalah ketiga kalinya Homedec menggelar pameran di Kota Tangerang, lantaran pesatnya pertumbuhan hunian di kawasan. “Industri dekorasi akan mengikuti dimana ada pertumbuhan properti, dan Tangerang adalah daerah penyangga di Jakarta yang paling bertumbuh pesat,” ujar Sales & Project Director CIS Network Indonesia Andri Hermawan, kepada HousingEstate usai jumpa pers di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Pameran ditujukan untuk konsumen yang sedang mendekor dan melengkapi keperluan rumah mereka. “Dua tahun berturut-turut, 80 persen pengunjung yang datang berencana merenovasi rumahnya. Tahun ini kita target 23.000 pengunjung,” katanya. Tahun lalu Homedec diisi lebih dari 250 booth yang memajang perabot rumah tangga dan dekorasi rumah lokal dan internasional. Sementara kali ini, jumlah pesertanya meningkat 30 persen menjadi 400 booth. “Tahun lalu arahnya furniture sekatang ada penambahan home appliance dan elektronik sehingga variasi produk lebih banyak,” tambahnya.

Andri menargetkan penjualan 50 persen lebih tinggi dari pencapaian tahun lalu, yakni sekitar Rp2 miliar. “Kemampuan membelinya cukup baik karena targetnya kelas upper dengan rata-rata penghasilan di atas Rp300 juta per tahun. Karena itu kami optimis penjualan tembus Rp3 miliar,” jelas Andri. Supaya pengunjung tertarik membeli, sejumlah penawaran pun diberikan. Barang-barang yang dijual di Homedec harganya diklaim relatif lebih murah daripada di toko. “Di Homedec konspenya best deal. Misal, kompor Rp25 juta di homedec bisa Rp5 jutaan. Harga-harga itu tidak akan ketemu di IKEA, Informa dan lainnya,” ungkapnya.

Adapun perabotan yang tersedia di pameran ini, mulai dari kitchen cabinet & appliances, tableware, electronic/audio visual, furniture & furnishing. Tidak hanya itu, ada pula produk-produk untuk dinding rumah, bermacam produk untuk lantai, beragam produk untuk jendela, pintu, pemanas solar, penjernih air, hingga perlengkapan kamar tidur. “Tahun ini pertama kalinya kita akan berikan penghargaan Good Design Award bagi peserta pameran yang memiliki inovasi dan desain produk terbaik, di Malaysia penghargaan ini continue selama 14 tahun,” papar Andri.

Bagi pemilik rumah yang membutuhkan ide dan inspirasi tentang desain interior dan dekorasi rumah, di pameran tersebut ada sesi Homedec Talk. Penunjung dapat berkonsultasi dan menemukan solusi interior dan dekorasi rumah. Bincang interaktif ini bersifat ringan dan menarik karena dipandu oleh para desainer interior dan arsitek profesional berisikan tips mendekor rumah. Satu lagi, tiket masuknya tidak dipungut biaya, alias gratis!