Elisa | Sales Marketing
Newbie
Newbie
Fri Mar 02, 2018 5:17 pm
Image
Membeli Rumah dengan cara kredit ataupun mencicil merupakan jalan pintas agar bisa segera mendapatkan rumah. Para developer saat ini sudah banyak bekerja sama dengan bank penyedia KPR. Akhirnya kita dihadapkan pilihan antara mengambil DP rumah besar atau kecil, manakah yang lebih baik?

DP 0 Persen?
Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga, DP 0 persen adalah salah satu topik yang ramai dibicarakan saat Pilkada Jakarta tahun 2017 lalu. Adakah rumah dengan DP 0 persen? Apakah hal itu menguntungkan? Jika DP anda 0 persen biasanya biaya Anda dibebankan kepada cicilan per bulannya. Rumah DP 0 % yang ada baru di Klapa Village, sedangkan Rumah DP 0 % di Rorotan, Jakarta Utara belum mencapai kesepakatan antara developer dan pemerintah.

Membayar Uang Muka Rumah Dengan Jumlah Besar
Tahukah Anda, semakin besar jumlah DP Rumah maka cicilannya lebih ringan? Namun pada kenyataannya banyak orang yang belum bisa membayar uang muka dengan jumlah besar.

Saat Anda membeli rumah dengan uang muka yang besar, keuntungannya adalah bisa mengurangi beban cicilan per bulan beserta bunganya. Dengan demikian, jika cicilan lebih ringan maka akan ada anggaran tambahan untuk memperindah atau meng-up grade interior rumah menjadi lebih baik.

Membayar Uang Muka Rumah Dengan Jumlah Kecil
Tapi jangan sedih jika Anda belum mampu membayar uang muka besar. Masih ada lho developer yang menawarkan rumah dengan DP murah.

Apa keuntungannya? Tentu saja, dengan uang muka kecil maka seseorang bisa segera menempati rumah baru dan tidak perlu berlama — lama mengumpulkan uang untuk DP rumah. Meskipun cicilannya lebih besar atau jangka waktu pelunasan lama, tetapi selama jumlahnya terjangkau dan sesuai kemampuan semuanya tidak masalah.

Jadi, soal lebih baik mana antara uang muka besar atau kecil sebenarnya tergantung Anda sendiri. Karena setiap orang memiliki pekerjaan dan penghasilan yang berbeda. Selain itu, cara pengelolaan keuangannya pun tidak sama.