Berbagi Informasi seputar properti, Informasi pasar properti, perkembangan harga rumah, tren desain rumah, dan Arsitektur serta wadah untuk diskusi properti.
gitaanindya
newbie properti
newbie properti
Sun Feb 04, 2018 10:11 pm
Kriteria-Lingkungan-yang-Tepat-Untuk-Ditinggali-2.jpg
Lingkungan menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan sebelum memilih sebuah hunian. Hal ini karena lingkungan menjadi faktor penentu nyaman atau tidaknya sebuah hunian untuk ditempati. Karena itulah, mengecek keadaan lingkungan sekitar rumah yang akan dibeli adalah hal yang mutlak untuk dilakukan.

Sebenarnya, seperti apa sih lingkungan yang baik untuk ditinggali itu? Penasaran? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Keamanannya Terjamin

Siapa sih yang mau tinggal di lingkungan yang rawan pencurian? Karena itulah, sebelum memilih sebuah hunian, galilah informasi mengenai riwayat kasus kriminalitas dari lingkungan yang akan kamu tempati.

Kamu bisa menanyakan ke tetangga sekitar atau kepada petugas keamanan mengenai kasus pencurian yang pernah terjadi. Jangan lupa juga untuk melakukan crosschecked mengenai kejadian kriminal lewat internet untuk mendapatkan informasi yang lebih meyakinkan.

Tetangga yang Suportif

Memiliki tetangga yang suportif atau sesuai dengan karaktermu tentu akan menambah kenyamanan hunian. Misalnya, jika kamu adalah orang yang menyukai ketenangan, kamu pasti nggak mau dong memiliki tetangga yang berisik? Karena itulah, mengecek hobi atau kebiasaan tetangga juga penting untuk dilakukan.

Waktu Macet

Kemacetan terjadi hampir di setiap tempat. Meski begitu, waktu macet di setiap daerah bisa berbeda lho. Bisa saja jalanan di sekitar lingkungan hunianmu terkena macet pada pagi saja dan saat malam hari lancar.

Karena itulah, kamu harus mengetahui kapan saja kemacetan akan terjadi. Cara terbaik untuk mengetahui informasi ini adalah dengan mengecek aplikasi peta online. Kamu bisa mengatur lokasi di peta menjadi lokasi hunianmu. Selanjutnya,kamu hanya perlu memperhatikan waktu macetnya dari waktu ke waktu.

Keberadaan Sekolah

Bagi kamu yang sudah memiliki anak, hunian yang berada dekat dengan sekolah tentu akan sangat memudahkan. Dengan begini, kamu bisa lebih mudah mengantar atau menjemput anak ke/dari sekolah.

Selain itu, hunian dekat sekolah juga sangat menguntungkan bagi kamu yang masih single lho. Sebuah survei yang diterbitkan oleh A School’s Academic Performance Index (API) dari Amerika Serikat mengemukakan bahwa hampir 1000 orang tua membeli rumah demi dekat dengan sekolah anaknya. Hal ini menunjukkan bahwa hunian yang berada dekat dengan institusi pendidikan sangat prospektif untuk dijadikan aset investasi.

Seperti halnya Amethyst Tower Kemayoran. Apartemen di Kemayoran Ini dekat dengan Sekolah Internasional Mahatma Gandhi. Selain itu, lokasinya yang sangat srategis dan dekat dengan tol dalam kota serta tol bandara juga membuat Amethyst Tower sangat cocok untuk dijadikan aset investasi.

Nah, itulah beberapa faktor penentu baik atau tidaknya sebuah lingkungan untuk ditinggali. Semoga informasi di atas bisa membantu kalian untuk menemukan hunian yang nyaman dan sesuai dengan keinginan ya!


Sumber: Amethyst Tower Kemayoran
kabang | Entrepreneur
newbie properti
newbie properti
Wed Feb 07, 2018 6:20 pm
Kalau bisa sih emang jangan yang di lingkungan yang macet, jadi ga ngebetein wkwkwk
Sama fasilitas disekitar lingkungan lengkap atau engga jg perlu diperhatikan sih.
Interior seperti Lantai Vinyl, HPL & Plafon tersedia di KANG BANG.
2 posts Page 1 of 1
cron