Berbagi Informasi seputar properti, Informasi pasar properti, perkembangan harga rumah, tren desain rumah, dan Arsitektur serta wadah untuk diskusi properti.
Ismawati
Newbie
Newbie
Mon Sep 18, 2017 10:17 pm
Image



Anda akhirnya memutuskan untuk sewa apartemen. Tapi ternyata daftar larangan dari pengelola apartemen membuat Anda cukup pusing. Bagaimana tidak? Di satu sisi Anda ingin memiliki hunian yang nyaman, tapi unit apartemen yang Anda sewa sepertinya tidak mewakili selera Anda. Tapi ada solusi untuk masalah ini. Jangan bertahan dengan lemari dapur yang membosankan atau pencahayaan yang kurang menarik.

Meski Anda perlu meminta izin pemilik lebih dulu, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat apartemen jadi lebih nyaman dan menarik. Berikut ini beberapa diantaranya:

Mengecat dinding
Pada umumnya, pengelola atau pemilik apartemen tidak akan keberatan bila Anda mengecat dinding, asalkan Anda mengecat ulang dengan warna semula ketika pindah. Tapi ini jadi usaha yang sebanding kok, karena Anda bisa menikmati suasana ruang apartemen yang benar-benar baru.

Ganti beberapa bagian kecil
Mungkin terkesan sepele, tapi mengganti pegangan pintu pada lemari dapur bisa membuat area masak Anda terlihat lebih stylish.

Gunakan removable wallpaper
Anda mungkin mengira memasang wallpaper tidak dibolehkan di apartemen, tapi sekarang sudah ada banyak merek yang menawarkan produk wallpaper yang removable. Menggunakan pola dan warna wallpaper yang menarik mata menjadikan dinding Anda sebagai focal point.

Kreatif dalam pencahayaan
Anda tidak harus tetap menggunakan lampu yang sudah usang bila Anda tahu triknya. Tambahkan lampu jenis chandelier atau pendant untuk mengubah suasana ruang. Tapi pastikan Anda berkonsultasi dengan teknisi listrik atau orang yang berpengalaman sebelum melakukannya.

Karpet pada lantai yang kusam
Bila apartemen yang Anda sewa lantainya tidak dalam kondisi baik, jangan takut menambahkan karpet menarik untuk membuat ruang Anda jadi lebih menarik.

Ganti gorden
Banyak apartemen hanya menggunakan tirai jendela ala kadarnya sehingga ruang terkesan monoton dan membosankan. Anda bisa gunakan tirai pada jendela dengan pola dan motif menarik sehingga sekaligus bisa menutup bagian jendela yang rusak atau tidak enak dipandang.

Pot bunga gantung pada balkon
Mungkin tak banyak yang bisa Anda lakukan untuk membuat area balkon jadi lebih menarik, tapi setidaknya Anda bisa menjadikan apartemen Anda terlihat berbeda dari yang lain dengan menggantungkan beberapa pot bunga cantik.

Tambahkan rak gantung pada dinding
Anda kekurangan area penyimpanan, dan satu cara mengatasinya adalah dengan menggantungkan rak pada dinding. Ini tidak hanya menciptakan tempat untuk menyimpan buku, pernak-pernik, dan barang lainnya, tapi rak gantung pada dinding juga membuat ruangan Anda jadi lebih rapi dan bersih. Benda ini menambahkan daya tarik visual pada dinding Anda.

Tambahan area penyimpanan pada lemari
Biasanya lemari yang sudah tersedia hanya menyediakan batang gantungan yang standar untuk pakaian Anda. Tapi ini tidak berarti Anda tidak bisa menciptakan area penyimpanan pakaian yang layak. Anda bisa tambahkan area gantung, agar pakaian jadi tertata lebih rapi dan memudahkan Anda ketika mengambilnya.

Tanaman
Tinggal di apartemen membuat Anda sulit melakukan aktivitas seperti berkebun. Tapi Anda masih bisa menanam tanaman di dalam pot dengan beragam ukuran dan warna. Tak ada alasan yang menghalangi Anda bisa menghirup udara segar serta memiliki ruang apartemen yang lebih menarik, bukan?
muaban999 | Selling newspapers
Newbie
Newbie
Thu Sep 21, 2017 3:00 pm
Yuna79 | Arsitek
Newbie
Newbie
Thu Nov 23, 2017 7:18 pm
Kalau bisa memang memperhatikan juga dari segi fasilitas sama layanan juga kalau memang menyewakan apartemen wkwkwk
Terus pembangunan arsitektur apartemennya masih bagus atau engga, atau lingkungna bersih atau engga, juga menjadi salah satu pilihan seseorang dalam memiliki sewaan apartemen wkwk
UNA - Kami merupakan Arsitek Jakarta di Indonesia yang menerima perencanaan untuk pembuatan gedung, apartemen, hotel, dsb
3 posts Page 1 of 1