gitaanindya
newbie properti
newbie properti
Thu May 24, 2018 4:17 pm
invest-properti-2.jpeg
Properti menjadi salah satu jenis investasi yang digemari investor. Selain karena nilainya selalu mengalami kenaikan, berinvestasi di bidang properti juga cenderung lebih menguntungkan karena tak terpengaruh dengan dampak inflasi.

Properti yang sedang naik daun adalah apartemen. Hunian vertikal ini tengah menjadi incaran masyarakat. Inilah yang menyebabkan banyak investor menanamkan modalnya untuk berinvestasi pada produk ini.

Untuk kamu yang berencana berinvestasi apartemen, ada beberapa faktor yang menjadi penentu suksesnya investasi yang kamu lakukan. Apa sajakah? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Developer Terpercaya

Pertama, pastikan bahwa apartemen yang akan diinvestasikan di-develop oleh developer terpercaya. Seperti yang kita tau, peran developer sangatlah penting dalam pembangunan properti.

Cari tau mengenai kredibilitas developer dengan melihat track record dari proyek-proyek sebelumnya. Developer tersebut harus berpengalaman dalam menangani proyek besar dan memiliki sumber daya manusia berkualitas.

Cermati Harga Properti

Dalam hal ini, yang harus kamu perhatikan adalah harga penawaran awal dari developer. Jika kamu membeli apartemen dengan harga yang tinggi, maka kamu pun harus memberikan harga sewa yang cukup tinggi juga.

Fasilitas Memadai

Salah satu alasan tingginya minat untuk tinggal di apartemen adalah lengkapnya fasilitas yang disediakan. Karena itulah, pilihlah apartemen yang memiliki lengkap. Hal bertujuan agar kebutuhan sehari-hari lebih mudah didapatkan.

Melihat Contoh Unit

Banyak apartemen yang sudah ditawarkan sebelum dibangun. Sebaiknya perhatikan contoh unit apartemen dengan baik, mulai dari bahan yang digunakan hingga spesifikasi dari unit itu sendiri. Kamu juga bisa memperhatikan fasilitas gratis yang diberikan oleh pihak developer seperti perabotan kamar mandi ataupun Air Conditioner (AC).

Transportasi Mudah di Akses

Agar lebih menarik minat penyewa, apartemen yang diinvestasikan hendaknya dekat dengan akses transportasi. Selain menguntungkan end user, hal ini juga akan menguntungkanmu sebagai investor lho. Bahkan kabarnya nilai apartemen dekat LRT (Light Rail Transit) dapat melejit harganya hingga 200%. Wow!

Nah, itulah beberapa faktor yang dapat menentukan kesuksesan investasi properti. Semoga informasi di atas bisa membantu agar apartemen yang kamu investasikan bisa memberikan keuntungan. Selamat berinvestasi!


Sumber: ORS