Forum bagi Anda untuk berbagi info seputar hal-hal umum
gitaanindya
newbie properti
newbie properti
Fri Dec 08, 2017 8:42 pm
tips-membeli-apartemen-3.jpeg

Tinggal di apartemen kini menjadi bagian dari gaya hidup sebagian besar kaum urban Indonesia. Simpel dan praktis adalah alasan mengapa masyarakat lebih memilih untuk tinggal di hunian vertikal ini. Kelebihan lain dari apartemen adalah harganya yang lebih murah dibanding hunian lainnya.

Tapi, kamu nggak bisa lho asal memilih apartemen. Karena jika salah pilih, bisa-bisa hunain yang kamu tempati justru nggak nyaman dan kamu pun jadi nggak betah tinggal di sana. Karena itulah, kamu harus jadi pembeli yang cerdas dengan memperhatikan 5 hal ini sebelum membeli apartemen.

6 Hal yang Harus DIperhatikan Sebelum Membeli Apartemen

Lokasi

Lokasi adalah faktor penting yang harus diperhatikan sebelum membeli apartemen. Pastikan hunianmu dekat dengan tempat kerja atau berada di lingkungan yang baik, seperti berada di lingkungan yang teduh dan nyaman.

Fasilitas Umum (Public Service)

Fasilitas apartemen juga menjadi hal yang harus dipertimbangkan. Jika apartemen yang kamu tinggali sudah memiliki fasilitas lengkap, kamu pun bisa dengan mudah menjalani aktivitas sehari-hari. Fasilitas ini bisa berupa Sport Centre, food court, dan kolam renang.

Infrastruktur

Suatu hunian dikatakan baik bila memiliki infrastruktur yang lengkap. Begitu pula dengan hunian vertikal ini. Saat akan membeli apartemen, pastikan terdapat infrastruktur yang lengkap di sekitarnya, seperti pusat perbelanjaan, pusat rekreasi, pusat bisnis, akses jalan tol, transportasi masal, pusat layanan kesehatan dan pendidikan, tempat ibadah, tempat bermain anak, dan lain-lain.

Harga

Beberapa orang beranggapan bahwa harga menunjukkan kualitas barang. Akan tetapi, jika kamu memperoleh penawaran harga yang lebih murah dari developer, kamu bisa lho mempertimbangkannya. Harga yang murah nggak selalu menunjukkan kalau kualitas suatu apartemen itu buruk. Sebagai contoh, Amethyst Tower Kemayoran adalah apartemen termurah di Jakarta Pusat, namun fasilitas yang diberikan nggak kalah berkualitas dari apartemen lainnya.

Tipe Apartemen

Pilihlah apartemen sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu adalah seorang pekerja single, tipe studio mungkin cukup untuk kamu tinggali. Namun, jika kamu sudah berkeluarga, kamu bisa memilih tipe yang lebih besar, seperti 1 bedroom atau 2 bedroom.

Pembiayaan

Terakhir, sebelum membeli apartemen, perhatikan cara pembayaran atau pembiayaannya. Apakah kamu akan membeli secara tunai (cash) atau dengan cara mengajukan kredit ke lembaga keuangan atau bank berupa Kredit Pembiayaan Apartemen (KPA).

Nah, itulah 6 hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli apartemen. Semoga informasi di atas bisa membantumu menemukan hunian yang tepat ya. Selamat mencoba dan semoga beruntung!


source: Aturbisnis
muaban999 | Selling newspapers
Newbie
Newbie
Wed Dec 13, 2017 4:57 pm
Terima kasih telah berbagi, sharing anda sangat membantu. Bantu saya mendapatkan lebih banyak informasi dalam memilih dan membeli rumah.....

máy massage chân

máy matxa chân

may mat xa chan

may matxa chan

bồn massage
dono88
Newbie
Newbie
Tue Jan 09, 2018 4:14 pm
Ternyata beli apartemen juga harus pilah pilih ya, selain beli properti lain seperti kantor atau gedung perumahan. Saya ingin sekali bisa beli apartemen karena nilai jualnya bisa naik terus dari waktu ke waktu :D

Ada berapa aset yang worth it banget untuk dibeli sebagai investasi : apartemen, virtual office, tanah, dan masih banyak lagi
Dayinda | Agen Asuransi
Newbie
Newbie
Thu Jan 18, 2018 3:14 pm
hmm banyak juga ya yg mesti diperhatikan. Apartemen biasanya udah pake asuransi blm ya? Soalnya selama ini cuma tau asuransi untuk rumah doang
Lindungi Rumah Anda dengan Asuransi Rumah dari Dayin
4 posts Page 1 of 1
cron