User avatar
galuhramadhan | mahasiswa
Newbie
Newbie
Mon Jul 23, 2018 11:25 am
Kamu salah satu yang kurang menyukai olahraga berat dan ribet? Yoga bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Apa itu Yoga? Pada dasarnya, yoga lebih berfokus pada kekuatan, fleksibilitas, dan pernapasan. Gerakan dalam yoga juga banyak yang terinspirasi dari alam. Olahraga yang berasal dari negara India ini diartikan sebagai keadaan bebas dari kesedihan. Maka dari itu, yoga kerap dilakukan untuk menenangkan jiwa seseorang. Yoga juga merupakan olahraga yang praktis karena dapat dilakukan sendiri di rumah, baik melakukan sendiri ataupun dengan instruktur, gerakan-gerakannya juga tidak terlalu sulit.

Khusus wanita, yoga memiliki banyak manfaat yang lebih dari sekedar menurunkan berat badan. Seperti apa manfaat yoga bagi wanita? Ini dia ulasannya :
1. Sarana Relaksasi
Selama yoga berlangsung, kamu akan diiringi musik bertempo lambat yang sangat merelaksasi. Gerakan-gerakannya pun bersifat meregangkan otot-otot yang kaku. Sejumlah riset telah membuktikan bahwa yoga dapat mengurangi tingkat stress seseorang. Selain itu juga bisa memperbaiki mood loh.
2. Melatih Kesabaran
Hal ini dikarenakan setiap gerakan yoga dilakukan dalam hitungan nafas, dimana jumlah nafas yang terhitung biasanya 3 sampai 7 kali (inhale dan exhale). Jadi sebisa mungkin, tahan gerakan tersebut hingga hitungan nafas selesai. Dengan melewatinya, disitulah letak kesabaran kamu dilatih saat beryoga.
3. Fleksibilitas Dan Kekuatan Tubuh
Manfaat yoga bagi wanita yang lain adalah meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan tubuh. Contohnya saat melakukan pigeon pose /kapotasana. Pigeon pose akan membuat tulang punggung, lengan serta kaki lebih lentur. Saat harus menahan gerakan-gerakan yoga, kekuatan tubuh pun terbentuk. Saat harus duduk berjam-jam di kantor, gerakan ini juga bisa meredakan rasa nyeri yang terasa pada punggung.
4. Menurunkan Berat Badan
Ini merupakan salah satu masalah yang biasa di hadapi oleh wanita. Dengan kamu berlatih yoga satu jam saja, sudah bisa membakar kalori lebih banyak dibanding dengan berjalan kaki dengan durasi yang sama.
5. Kualitas Tidur Membaik
Setelah berlatih yoga, otot yang tadinya kaku akan perlahan merenggang. Perenggangan otot ini bisa membuat tubuh kamu menjadi lebih rileks untuk beristirahat.
Untuk memaksimalkan kegiatan yoga Anda, hal utama yang dibutuhkan adalah tempat yoga yang dapat menciptakan rasa nyaman dan rileks. Di Club House La***, Anda bisa menikmati fasilitas Yoga Room yang akan menjamin kenyamanan Anda selama melakukan yoga.
Image