Forum bagi Anda untuk berbagi info seputar hal-hal umum
User avatar
puthud
Moderator
Moderator
Tue Dec 06, 2016 3:38 pm
Image

Cara Mudah Menanam Sayuran di Rumah dengan Lahan Terbatas



Dalam masak memasak, apalagi memasak sayur, kesegaran bahan makanan yang dipakai merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Tapi, terkadang agak sulit untuk mencari sayuran dan bumbu dapur yang segar. Sekalinya ada, pasti kamu harus mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Nah, daripada kamu harus mengeluarkan banyak uang demi membeli itu semua, yuk cobain cara menanam sayur-sayuran dan bumbu dapurmu sendiri.

1. Selada

Image

Untuk menanam selada, kamu perlu memotong pangkal selada sekitar 5cm. Setelah dipotong, letakkan di toples berisi sedikit air (sekitar setengah ruas jari) dan diamkan. Setelah didiamkan 5-7 hari, pindahkan selada ini ke tanah yang gembur.

2. Mint dan Basil

Image

Tidak jauh berbeda dengan selada, menanam daun mint dan daun basil juga memiliki cara yang sama. Potong 3-4 dahan daun seukuran 7,5cm, lalu letakkan di toples berisi sedikit air. Setelah beberapa hari, dahan tersebut akan mengeluarkan akar. Saat ia mengeluarkan akar, pindahkanlah ke tanah yang gembur.

3. Daun Bawang

Image

Potong bagian bawah daun bawang yang berakar sepanjang 5cm, letakkan batang ini di toples berisi sedikit air dengan bagian akar di bawah. Tunggu sampi 5-7 hari sampai nanti dipindahkan ke tanah.

4. Seledri

Image

Untuk menanam seledri, kamu harus memiliki satu seledri utuh lalu memotong bagian batangnya sekitar 5cm. Letakkan potongan batang ini di mangkok pipih berisi air dan diamkan selama 5-7hari. Setelah 5-7 hari, pindahkan batang ini ke pot berisi tanah.

5. Bawang-bawangan

Image

Untuk menanam bawang bombay, potong bawang menjadi dua bagian, lalu potong sisi-sisinya menjadi bentuk segiempat. Tanamkan bawang yang sudah dipotong segiempat ini ke dalam pot. Kamu juga dapat menanam bawang lain seperti bawang putih di pot yang sama agar lebih efisien.

Selamat mencoba!

Sumber

Image
kabang | Entrepreneur
newbie properti
newbie properti
Thu Apr 13, 2017 5:36 pm
Wah saya baru aja tadi pagi ngeliat video tutorial bikin tanaman sayuran di rumah dengan cara seperti yang diatas.

Saya sih kepikiran buat bikin kayak gini juga, tapi takutnya nanti malah ga ke urus-_-
Interior seperti Lantai Vinyl, HPL & Plafon tersedia di KANG BANG.
2 posts Page 1 of 1
cron