Forum bagi Anda untuk berbagi info seputar hal-hal umum
Elisa | Sales Marketing
Newbie
Newbie
Sat May 12, 2018 3:18 pm
tips-membeli-apartemen-2.jpeg
Gaji 3 jutaan nggak bisa beli apartemen, kata siapa? Nyatanya, banyak hal yang bisa kamu lakukan agar gajimu bisa menutupi kebutuhan sehari-hari sambil mencicil untuk membeli hunian impian.

Penasaran gimana caranya? Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

Manfaatkan KPA

KPA merupakan salah satu sistem pembiayaan yang disediakan oleh bank untuk membantu masyarakat dalam memiliki hunian vertikal, dalam hal ini apartemen. Nah, kalau kamu belum memiliki cukup dana untuk membeli secara tunai, kamu boleh lho memanfaatkan sistem ini.

Siapkan Uang Muka (DP)

Selanjutnya, siapkan uang muka alias down payment (DP). Untuk KPA sendiri, kamu harus menyiapkan 20-30% dari harga apartemen sebagai down payment (DP) + 10% untuk membayar biaya notaris dan pajak-pajak.

Dana ini bisa dipersiapkan dengan menabung 1-3 tahun sebelumnya. Agar lebih cepat, konsentrasikan bonus, THR, dan pendapatan sampingan untuk tabungan ini.

Tentukan Harga Apartemen

Selanjutnya, tentukan harga apartemen yang diinginkan. Hal ini berkaitan dengan budget yang sudah kamu tabung. Jangan sampai harga apartemen yang terlalu tinggi membuat keuanganmu terganggu.

Menabung

Nabung memang sudah menjadi keharusan jika kamu ingin segera membeli apartemen. Sebisa mungkin sisihkan pendapatan bulanan minimal sepertiga dari total gaji. Dengan begini, impian untuk memiliki apartemen akan lebih cepat tercapai.

Bebas dari Hutang

Seseorang yang memiliki hutang pasti akan memprioritaskan dana yang dia miliki untuk melunasi hutang-hutangnya terlebih dahulu. Kalau kamu memiliki kasus yang sama, proses menabung untuk membeli apartemen pasti akan terhambat sehingga impian tersebut nggak bisa tercapai dengan cepat.

Berhenti Menggesek Kartu

Stop menjadi konsumtif! Mulailah untuk menggunakan uang tunai dan meninggalkan kartu kredit. Dengan begini, kamu bisa lebih mudah memonitor persediaan uang yang sebenarnya sehingga pembelian barang-barang masih bisa terkendali.

Itulah beberapa tips membeli apartemen dengan penghasilan pas-pasan. Asalkan kamu tekun dan konsisiten dalam menjalankan tips-tips di atas, apartemen impian pasti akan segera kamu miliki. Good luck!


Sumber:Olympic Residence
Palu1000 | Sales Marketing
newbie properti
newbie properti
Tue May 15, 2018 4:27 pm
wah yang benar dengan harga 3juta? menurut pengalaman saya 3 juta itu masih kurang cukup hanya untuk dp kpr saja. jika memang benar 3 juta harus dicek kembali tuh perizinan dan juga kontruksi bangunannya. karena menurut saya bangunan atau gedung lainnya harus dipastikan memiliki jasa dari kontraktor bangunan yang baik.
Kami merupakan salah satu perusahaan Jasa kontraktor bangunan di jakarta yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun.
2 posts Page 1 of 1
cron