Forum bagi Anda untuk berbagi info seputar hal-hal umum
User avatar
ririndwi | Wartawan
Kontributor
Kontributor
Wed Jan 11, 2017 2:50 pm
Seorang fotografer asal Portugis bernama Andre Vicente Goncalves menghabiskan waktu untuk berkeliling dunia untuk mengumpulkan foto-foto jendela dan pintu yang dia temukan di setiap negara. Mungkin bagi kita pintu adalah bagian bangunan yang hanya berfungsi sebagai penutup jalan menuju suatu ruangan tanpa ada aksen artistik yang bisa dinikmati. Tapi ternyata sang fotografer membuat hal kecil ini tampak sangat mengagumkan dan setelah anda melihat hasil karyanya anda akan sadar bahwa pintu dan jendela ternyata punya bentuk visual yang sangat berseni. Pintu dan jendela tersebut bukan lagi bagian dari sebuah bangunan, tapi menjelma menjadi selipan artistik yang membuat sebuah bangunan tak hanya berupa dinding dan atap yang kaku. Dengan model-model berbeda di setiap negara membuat jendela dan pintu memiliki aksen khas dimana dia ditempatkan.

Spanyol

Image

Portugal

Image

Romania

Image

Inggris
Pintu di Inggris ini kebanyakan berdesain lebih ramping. Jika membutuhkan desain yang lebih besar, maka pintu akan dibagi menjadi dua untuk mengakses jalur yang lebih luas.

Image

Venice

Image

Burano
Didominasi oleh jendela kayu dengan bentuk persegi ternyata menjadi menarik ketika warna cerah menghiasi tembok dan daun pintu yang terbuka.

Image

Guimarães

Image

Porto

Image

Ericeira

Jendela di tempat ini dominan berbentuk segi empat dengan beberapa aksen setengah lingkaran di bagian atasnya. Jerujinya pun sangat sederhana mengesankan jendela yang ramah saat anda menyapa orang lain di luar sana.
Image

Alps
Jendela di wilayah ini sepertinya mendapatkan perhatian lebih. Lihat saja desain jendela yang sedikit menjorok keluar dari dinding utama. Memberikan kesan lebih mewah dan mengarahkan pandangan kita untuk melihat ke arah jendela.

Image
Image

Trento

Image
User avatar
ahp
Newbie
Newbie
Tue Jan 17, 2017 9:59 am
izin share ya kakak ;)
kabang | Entrepreneur
newbie properti
newbie properti
Tue Feb 07, 2017 1:48 pm
Ericeira sama Alps bagus tuh desainnya :D
Tapi kalo saya sih pengennya punya rumah yang konsepnya rada Vintage gitu, jadi mungkin cocok pake desain Venice atau Trento kali ya? :|
Interior seperti Lantai Vinyl, HPL & Plafon tersedia di KANG BANG.
TikaTikaTika | Karyawati
Newbie
Newbie
Tue Apr 25, 2017 3:02 pm
Lumayan buat refrensi bikin pintu buat rumah sendiri. tinggal ditambah aksesoris pintu buat pelengkapnya.
4 posts Page 1 of 1
cron