gitaanindya
newbie properti
newbie properti
Fri Mar 09, 2018 9:52 am
Image

Selama ini kita mengenal kehidupan di apartemen itu sangat private dan individualis. Bahkan, kadang dengan tetangga di sebelah apartemen pun belum tentu mengenalnya. Tak heran, karena para penghuni apartemen biasanya adalah orang yang memiliki kesibukan tinggi.

Padahal, bersosialisasi dengan tetangga di apartemen juga penting dan akan membuat hidup terasa lebih menyenangkan. Selain itu, hidup bertetangga di apartemen dapat membawa banyak keuntungan lho. Gak percaya?

#1. Saling Membantu

Bukan tidak mungkin kamu akan mengalami keadaan darurat, seperti sakit, kebakaran, dan peristiwa lainnya. Kalau punya hubungan yang baik dengan tetangga di apartemen, kamu gak akan merasa sungkan saat akan meminta bantuan. Iya ‘kan?

#2. Menambah Jaringan

Kalau gak pernah berkomunikasi dengan tetangga, kemungkinan besar tidak ada informasi lengkap tentang tetangga tersebut. Siapa tahu dia adalah teman bisnis yang sebenarnya kamu cari atau bisa juga tetangga yang akan menguntungkan bisnismu.

#3. Menambahkan Teman Bagi Anak

Kamu sebagai orang tua telah menjalin hubungan baik dengan tetangga, otomatis anak pun akan mengikutinya. Selain dalam rangka mengakrabkan anak, hal ini juga sebagai cara untuk melatih anak berkomunikasi sehingga terbiasa untuk melakukan komunikasi dengan teman dari berbagai macam karakter.

#4. Menambah Keamanan

Hubungan yang terjalin dengan baik antara satu penghuni dengan penghuni apartemen lain akan secara otomatis meningkatkan keamanan. Mereka akan saling menjaga lingkungannya dari segala macam gangguan.

#5. Menciptakan Sebuah Komunitas

Sangat mungkin bagi kamu untuk membuat sebuah komunitas baru di lingkungan apartemen. Misalnya komunitas memasak, olahraga, dan sebagainya. Selain dapat meningkatkan kerukunan antara satu penghuni apartemen dengan penghuni apartemen lainnya, komunitas ini akan sangat membantu kamu jika suatu saat mengalami kesulitan.

Ternyata ada banyak sekali keuntungan yang diperoleh dari hidup bertetangga di apartemen. Hal ini bisa dilakukan oleh siapapun sehingga kamu gak akan merasa sendiri seperti tinggal di goa yang tak berpenghuni.