Forum bagi Anda untuk berbagi info seputar hal-hal umum
Elisa | Sales Marketing
Newbie
Newbie
Sun Jul 22, 2018 11:06 pm
Desain-Pintu-Payung-Bekas.jpg
Pintu merupakan instrumen yang sangat penting bagi sebuah hunian. Selain sebagai akses keluar masuk ruangan, pintu depan juga berperan sebagai pembentuk kesan pertama bagi orang atau tamu yang datang dan menggambarkan identitas pemilik hunian.

Nah, agar terbentuk kesan pertama yang baik pada hunian dan penghuninya, mendesain pintu merupakan langkah yang sangat tepat. Dan kamu bisa lho membuat dekorasi pintu sendiri.

Mau tau apa saja yang bisa kamu lakukan? Simak ulasannya di bawah ini ya!

Hiasan Berbentuk Inisial Nama
Membuat hiasan pintu berbentuk inisial nama akan membuat hunianmu tampak lebih mewah dan mudah dikenali. Dengan bermodalkan triplek kayu dan cat, kamu hanya perlu memotong dan membentuknya menjadi inisial namamu.

Manfaatkan Payung Bekas
Payung yang sudah tak terpakai ternyata masih bisa dimanfaatkan lho! Cukup ikat payung dengan pita pada 1/3 bagian ujungnya dan biarkan payung sedikit terbuka. Masukan beberapa tangkai bunga (boleh asli atau buatan) sebagai pemanisnya. Terakhir, kamu cukup menggantungnya di pintu. Voila, semua orang pasti akan menyukai dekorasimu!

Aplikasikan Warna Terang
Mengaplikasikan cat berwarna terang seperti kuning, hijau pastel, oranye, merah muda pada pintu depan akan memberikan kesan cerah pada hunian. Pintu berwarna terang akan menjadi statement color hunianmu.

Tambah Manis dengan Tanaman Hidup
Untuk kamu yang menginginkan sedikit suasana shabby chic di rumah, memberikan sentuhan bunga berwarna pastel pada pintu masuk akan mewujudkan hal tersebut.

Selain mempercantik tampilan pintu, menggantung bunga di sisi depan hunian juga menambah kesan asri lho. Sebagai pemanis, kamu juga bisa menambah ikatan pita.

Pasang Wallpaper Sticker
Wallpaper tak hanya bisa diaplikasikan pada dinding, namun juga pintu. Pilihlah pola gambar yang eye catchy namun tidak berlebihan. Dengan begitu, rumah Anda akan terlihat lebih menarik dari yang lain.

Bagaimana, mudah bukan? Yuk, berikan kesan baik pada orang-orang yang akan mengunjungi hunianmu. Happy trying!

Sumber
Yuna79 | Arsitek
Newbie
Newbie
Mon Jul 23, 2018 2:32 pm
kalo saya sih prefer harus ada pencahayaan yang pas dari luar ruangan karena pencayahaan yang tepat dari matahari akan sangat membantu menghidupkan rumah mu, tapi dari segi pencahayaa juga tergantung bagaimana ruangannya di desain oleh si arsitek sih, apakah memperhatikan point ini engga, sehingga ruangan tidak kekurangan cahaya dari luar
UNA - Kami merupakan Arsitek Jakarta di Indonesia yang menerima perencanaan untuk pembuatan gedung, apartemen, hotel, dsb
2 posts Page 1 of 1
cron