Elisa | Sales Marketing
Newbie
Newbie
Sat Jun 02, 2018 8:40 pm
tips-memasang- wallpaper.jpg
Bosan dengan suasana apartemen yang gitu-gitu aja? Mau punya sensasi baru tapi bingung gimana caranya? Coba pasang wallpaper di apartemenmu!

Dengan menggunakan wallpaper, kamu nggak perlu merenovasi ruangan yang menghabiskan banyak tenaga dan biaya tapi tetap mendapatkan suasana baru dan lebih segar. Kamu pun bisa menyesuaikan motif wallpaper dengan keinginan dan selera lho.

Untuk pemasangannya, kamu juga nggak perlu menyewa jasa tukang professional, melainkan melakukannya sendiri atau secara DIY (Do It Yourself).

Lalu gimana sih cara memasang wallpaper sendiri?

Pertama, kamu harus mengukur dinding ruangan terlebih dulu. Pastikan pengukurannya akurat sehingga dapat memotong kertas dengan pas. Agar lebih mudah, gunakan penggaris dan pensil untuk menggambar garis dipermukaan dinding.

Setelah itu, saatnya membeli wallpaper! Ketika membeli wallpaper tentukan motif yang pas sesuai konsep ruangan. Motif wallpaper akan berpengaruh terhadap suasana apartemen. Misalnya, jika kamu tinggal di apartemen tipe studio, pilihlah motif yang lebih simpel agar ruangan tidak terlihat semakin sempit.

Karena ini DIY, carilah informasi pemasangan wallpaper selengkap mungkin. Hal ini agar proses pemasangan dapat berjalan dengan baik. Kamu bisa mencari info dari pelayan toko wallpaper atau lewat internet.

Seraya mencari informasi, siapkan juga peralatannya, seperti alas plastik, tangga, cutter, pensil, lem, dan lainnya.

Semua sudah siap? Saatnya pasang wallpaper!

Pastikan kamu mengerjakannya dengan baik. Gunakan kain pelapis untuk melindungi furnitur apartemen dan lantai. Atau kamu bisa memindahkan furnitur ke tempat yang lebih aman untuk sementara.

Jika sudah terpasang, cek kembali untuk memastikan kerapihannya, terutama pada bagian sudut ruangan.

Mudah kan? Kamu jadi nggak perlu lagi repot-repot meminta izin pengembang untuk mendekorasi apartemen. Yuk tunjukan kepribadianmu lewat design interior apartemen!

Sumber