birulaut | marketing
Newbie
Newbie
Mon Apr 22, 2019 2:47 pm
Image

Rumah merupakan hunian tiap orang yang harus diperhatikan nilai kenyamanannya. Pasalnya, ketika penghuni rumah merasa nyaman, maka akan tetap betah berada di rumah. Tak heran, ada banyak cara untuk membangun rumah sesuai impian Anda. Nah, bagi Anda yang sudah memiliki hunian pribadi namun kurang memberikan suasana yang menarik, berikut ini kami sediakan trik yang tepat dengan mengkombinasikan warna cat rumah yang tepat. Penasaran? Yuk simak info selengkapnya berikut!

Penambahan Warna Netral (Putih, Abu-abu, dan Hitam)
Sebelumnya, Anda harus tahu jika seluruh jenis warna selain putih, abu-abu, dan hitam disebut dengan hue. Dengan kata lain, semua jenis warna primer, sekunder, maupun tersier termasuk kategori warna hue. Nah, ketika Anda menambahkan warna putih disebut dengan tint. Berbeda lagi dengan tambahan warna abu-abu yang akan mendapatkan tone, juga nuansa ketika menambahkan warna hitam.

Apabila warna hue ditambahkan dengan warna putih, akan menghasilkan nuansa yang lembut, muda, dan juga menenangkan. Kombinasi ini memberikan kesan lapang pada ruangan yang sempit dan kecil. Tak hanya itu, kombinasi hue dengan putih juga memberikan suasana santai dan membuat warna dinding lebih cerah meski hanya sedikit warna alami yang ditambahkan

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak mengkombinasikan warna cat rumah yang bercahaya. Pertama, padukanlah warna cat dengan warna lain yang lebih terang. Kedua, padukan dengan warna cat gelap yang berasal dari family yang sama. Terakhir, jangan padukan dengan warna abu-abu atau hitam.

Kondisi selanjutnya ketika Anda hendak mengkombinasikan warna hue dengan abu-abu maka akan memberikan kesan yang halus juga canggih. Rekomendasi warna ini juga bagus untuk lingkungan industri atau profesional demi kesan ruangan yang formal dan juga hemat. Nah, apabila hendak mengkombinasikan mid tone ini dengan warna lain, pastikan jangan gunakan warna putih atau hitam ya!

Terakhir, penambahan warna hitam pada Hue akan menghasilkan kesan yang kuat, dalam dan misterius. Warna ini sangat cocok untuk tempat-tempat komersial seperti restoran, lounge, ritel, dan lainnya. Jangan lupa, selalu gunakan cat rumah dari Asian Paints yang sudah terbukti kualitasnya ya!