Forum bagi Anda untuk berbagi info seputar hal-hal umum
User avatar
propertihunt
Newbie
Newbie
Wed May 18, 2016 3:25 pm
Jendela Bersih Bikin Anda Lebih Bersemangat!


Image


Tak dimungkiri, jendela yang bersih akan memasukkan sinar matahari lebih banyak dan menyehatkan. Paparan sinar matahari pagi yang masuk lewat jendela akan membuat Anda lebih sehat, berenergi dan bersemangat menjalani hari-hari sibuk.

Banyak cara untuk membersihkan jendela kaca di rumah Anda. Namun, tak ada salahnya menyimak cara sederhana berikut ini:

1. Pasta gigi
Image


Tentu, tak cukup membersihkan kaca jendela hanya dengan air, apalagi jika kaca jendela sudah tergores. Untuk menghilangkan goresan ini, Anda bisa menggunakan pasta gigi.

Caranya, oleskan sedikit pasta gigi pada kain lap yang lembut. Setelah itu, gosokkan kain pada kaca selama 30 detik. Selanjutnya, gosok lagi dengan lap bersih sampai permukaan kaca mengilap.

2. Pakai cuka
Image

Sebenarnya, tak perlu membeli cairan pembersih kaca, karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya, campur cuka dengan air hangat dalam komposisi sama banyak. Kemudian, semprotkan cairan cuka tersebut pada kaca dan lap seperti biasa sampai bersih. Cuka akan membantu memecah kandungan kimia pada minyak di bagian permukaan jendela.

3. Kertas filter (penyaring) kopi
Image

Jangan gunakan tisu untuk mengelap kaca jendela. Tisu kertas akan rusak jika terkena air sehingga bisa meninggalkan kotoran di kaca, sedangkan mengelap kaca menggunakan lap akan meninggalkan serabut-serabut halus. Untuk itu, ada baiknya Anda menggunakan kertas filter (penyaring) kopi. Kertas ini memiliki daya serap air yang tinggi tanpa meninggalkan bekas.

4. Cuaca berawan
Image


Mungkin, Anda berpikir, waktu paling tepat membersihkan kaca adalah saat matahari bersinar terik. Itu salah besar. Sinar matahari terik akan menyebabkan jendela jadi bergaris-garis lantaran kaca mengering terlalu cepat. Sebaiknya, bersihkan jendela saat cuaca sedang berawan.

Memang, di tengah suhu Jakarta yang sangat panas seperti saat ini, jendela menjadi salah satu bagian rumah yang perlu diperhatikan

Spoiler for: Sumber
User avatar
ahp
Newbie
Newbie
Wed Aug 03, 2016 10:25 am
izin share gan
rionoto | karyawan swasta
Newbie
Newbie
Thu Jan 12, 2017 4:41 pm
baru tau pakai odol bisa, tetapi pakai soda cola juga bisa lo
User avatar
propertihunt
Newbie
Newbie
Thu Jan 12, 2017 6:43 pm
rionoto wrote: baru tau pakai odol bisa, tetapi pakai soda cola juga bisa lo


waduh kalau pakai soda cola saya belum tau. Tapi biasanya soda cola itu untuk bersihin besi karat atau closet pak. Kalau odol cukup ampuh untuk mengurangi sedikit goresan di kaca. ;)
4 posts Page 1 of 1
cron