Forum bagi Anda untuk berbagi info seputar hal-hal umum
ayanafara
Newbie
Newbie
Fri Apr 13, 2018 4:58 pm
milenial-terancam-tak-bisa-beli-rumah-2.jpg
Generasi milenial kini tengah memasuki usia produktif dimana mereka sedang dalam kondisi sangat prima untuk bekerja dan mencari uang. Pun, milenials kini sedang dalam masa ‘pencarian rumah’. Kondisi ini, ditambah dengan populasi yang besar (60% dari total penduduk Indonesia), membuat generasi kekinian menjadi target pasar baru bagi industri properti.

Sayangnya, beberapa pakar ekonomi justru mengatakan bahwa generasi yang lahir pada awal tahun 1980-an hingga 2000-an ini akan sulit memiliki hunian. Waduh, kenapa ya?

Penasaran dengan penyebabnya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Harga Rumah Terus Melambung

Seperti yang kita tau, harga properti selalu mengalami kenaikan hampir setiap tahun. Kenaikannya pun tak tanggung-tanggung, bisa mencapai 7 - 10% per tahunnya. Bayangkan saja, jika saat ini kamu ingin membeli apartemen seharga Rp 400 juta, tahun depan harganya bisa naik 30 hingga 40 juta. Wow, cukup besar ‘kan?

Inilah yang menyebabkan milenials urung membeli hunian. Padahal jika terus ditunda, harganya justru akan terus melonjak dan semakin sulit dijangkau lho.

Gaya Hidup Generasi Milenial

Hal lain yang menyebabkan generasi milenial sulit membeli hunian adalah gaya hidup yang cenderung boros dan konsumtif.

Ya, generasi kekinian ini memang doyan banget dengan yang namanya belanja, mulai dari barang elektronik hingga kebutuhan sekunder lainnya. Kebanyakan dari mereka pun lebih memilih menabung untuk travelling dibanding hunian lho. Padahal, menabung sejak dini untuk membeli rumah adalah hal yang seharusnya dilakukan millennials.

Melemahnya Perekonomian Dalam Negeri

Selain itu, penyebab sulitnya generasi milenial membeli hunian adalah kondisi perekonomian dalam negeri yang melemah. Hal ini berkaitan dengan tingkat pemasukan atau income.

Tahukah kamu bahwa dalam setahun, generasi milenial diperkirakan akan mendapatkan peningkatan gaji sebesar 3 – 5% saja. Padahal seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kenaikan harga properti bisa mencapai 10%.

Bingung Memilih Jenis Properti

Terlalu bingung memilih properti mengakibatkan proses pembelian semakin lambat dan tanpa disadari harganya pun terus meningkat. Memilih hunian memang harus berhati-hati. Namun, kamu juga tidak harus menghabiskan terlalu banyak waktu untuk melakukannya.

Pertimbangkanlah kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis hunian. Jangan lupa cek lokasi, fasilitas, akses serta besar biaya yang harus dikeluarkan.

Khawatir Suku Bunga Kredit Melonjak

Salah satu fasilitas yang dapat memudahkanmu dalam memiliki hunian adalah KPA dan KPR. Meski tujuannya adalah untuk meringankan, banyak orang yang khawatir jika suku bunga naik.

Sebenarnya, kenaikan suku bunga ini disebabkan oleh inflasi. Nah, di Indonesia sendiri, tingkat inflasi pada dua atau tiga tahun belakangan bisa dikatakan cukup rendah sehingga suku bunga pun diperkiraan akan tetap stabil. Di tahun-tahun mendatang pun belum ada proyeksi yang menyebutkan ekonomi Indonesia akan mengalami krisis.

Itulah sejumlah faktor yang menyebabkan generasi milenial sulit mendapatkan hunian. Semoga informasi di atas bisa memotivasi kalian untuk menabung hunian sejak dini ya. Fighting, millennials!


source: Faktor Pemicu Generasi Milenial Akan Sulit Punya Hunian
Palu1000 | Sales Marketing
newbie properti
newbie properti
Tue Apr 24, 2018 3:49 pm
alasannya sih simpel, karena harga rumah terus naik sedangkan populasi terus bertambah. saran saya buat para "millenial" rajin2 lah untuk berinvestasi ke bisnis property meskipun itu kecil sekalipun. kalau punya tanah lebih bagus, tinggal menyewa kontraktur bangunan untuk membngun rumah, karena sekarang sudah banyak jasa penyewa kontraktor bangunan yang berkualitas dan terjangkau harganya.
Kami merupakan salah satu perusahaan Jasa kontraktor bangunan di jakarta yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun.
kabang | Entrepreneur
newbie properti
newbie properti
Wed May 16, 2018 2:10 pm
Tergantung orang dari generasinya jugasih, rejekikan gk ada yang tau, lagian juga gk perlu harus beli apartemen kan, beli rumah atau bangun rumah yang sesuai gk muluk mulukkan cukup, trus juga yang penting layak di tinggali, bangun dengan keramik, keramik gk cukup ya pakai lantai terapan kaya vinyl, lalu di desain interiornya yang sesuai dengan kenyamanan kitakan udah. problem solved :)
Interior seperti Lantai Vinyl, HPL & Plafon tersedia di KANG BANG.
3 posts Page 1 of 1
cron