User avatar
galuhramadhan | mahasiswa
Newbie
Newbie
Mon Jul 30, 2018 2:38 pm
Berenang menjadi aktivitas menyenangkan, dan kini sering dijadikan sarana rekreasi untuk keluarga, biasanya di akhir pekan atau hari libur tanggal merah, baik di kolam renang umum atau di rumah.

Berenang, membuat otot-otot bereaksi terutama otot tangan dan kaki, selain itu pernapasan menjadi ikut terlatih.

Sebagai aturan umum untuk setiap 10 menit berenang: berenang gaya dada akan membakar 60 kalori; gaya punggung membakar 80 kalori; gaya bebas membakar 100 kalori; gaya kupu-kupu membakar 150 kalori.

1. Melatih Jantung. Dengan anak melakukan kegiatan ini bisa memperkuat jantungnya, serta membantu proses memompa darah yang dialirkan ke seluruh tubuh dengan baik.

2. Melatih Pernafasan. Berenang dapat melatih dan memperkuat pernafasan. Di mana olahraga air seperti berenang ini akan membutuhkan pernafasan yang kuat agar mampu menyelam dalam waktu lama, yang membuat sistem kerja pernafasan akan terlatih menjadi lebih panjang saat berenang.

3. Meninggikan Badan. Berenang melatih semua otot-otot tubuh sehingga memungkinkan membantu anak untuk bertambah tinggi. Berenang memicu hormon-hormon pertumbuhan bekerja lebih agar anak terus bertambah tinggi dan berkembang.

4. Mencegah Obesitas. Dengan berenang kalori dalam tubuh terbakar dengan baik, karena olahraga renang melibatkan lebih banyak bagian anggota tubuh. Sehingga bisa menurunkan berat badan dan mencegah obesitas pada anak.

5. Meningkatkan Kecerdasan. Berenang ternyata juga dapat meningkatkan kecerdasan seseorang. Sebuah penelitian yang dilakukan di negara Australia menunjukkan hasil bahwa anak-anak yang berenang secara rutin mampu menguasai perkembangan bahasa, motorik tubuh yang lebih bagus, lebih percaya diri, dan pertumbuhannya lebih cepat dibandingkan anak-anak yang tidak berenang.

Agar Anda lebih nyaman ketika melatih renang anak, fasilitas kolam renang yang ramah anak pasti menjadi suatu prioritas bagi Anda. Di La*** S***C**y Anda akan merasakan suasana nyaman ketika melatih anak renang, sekaligus rasa senang dapat berekreasi bersama keluarga.