Forum bagi Anda untuk berbagi info seputar hal-hal umum
Elisa | Sales Marketing
Newbie
Newbie
Wed Mar 13, 2019 4:21 pm
Image


Toilet merupakan ruangan yang memiliki peran penting bagi sebuah hunian. Karena digunakan sebagai tempat untuk membersihkan diri, kamar mandi tentunya juga harus nyaman untuk digunakan.

Tapi nggak hanya nyaman, kamu juga harus memastikan bahwa toilet bersih dan sehat agar tidak menjadi sarang kuman dan virus. Karena itulah, membersihkan toilet secara rutin sangat penting untuk dilakukan.

Sebenarnya, apa saja sih manfaat membersihkan kamar mandi secara rutin bagi kesehatan? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Kamar Mandi Bersih Untuk Tubuh yang Sehat

Toilet dapat menjadi tempat bagi virus dan bakteri untuk berkembang biak. Beberapa bakteri yang biasanya hidup di kamar mandi adalah E. coli, hepatitis, influenza, treptococcus dan salmonella. Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap toilet di San Diego State University, California mengatakan bahwa toilet tidak pernah bebas dari bakteri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kamar mandi akan kembali terkontaminasi oleh virus dan bakteri bahkan setelah dilakukan pembersihan dan disinfektan 1 jam sebelumnya.

Coba bayangkan, jika bakteri bisa terus berkembang bahkan dalam 1 jam setelah dibersihkan, apa jadinya jika kamu jarang membersihkan toilet di rumah?

Mengurangi Risiko Terserang Penyakit

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamar mandi dipenuhi oleh virus dan bakteri yang dapat menjadi penyebab penyakit ketika tubuh Anda tidak dalam keadaan fit. Saat membersihkan toilet pun Anda harus melakukannya secara menyeluruh karena bakteri bisa berada di setiap sudut ruangan, mulai dari lantai, dinding, shower, keran, tirai, bahkan gagang pintu.

Menghilangkan Bau Tak Sedap

Ini memang bukan hal yang perlu diragukan lagi. Sebagai tempat membuang “kotoran”, tak jarang toilet menimbulkan aroma tak sedap, apalagi jika Anda atau anggota keluarga lain baru saja mengonsumsi makanan yang memicu semakin buruknya aroma feses yang dikeluarkan. Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi dalam jangka waktu lama bukan?

Menghindari Udara Lembab

Ruangan yang lembab merupakan tempat yang disenangi lumut dan jamur untuk tumbuh. Selain itu, kamar mandi bersuhu lembab juga bisa menimbulkan kerak pada dinding. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan exhaust fan atau kipas elektronik yang berfungsi untuk mengeluarkan udara dari dalam kamar mandi.

Itulah beberapa alasan pentingnya membersihkan toilet secara rutin. So, jangan menunda-nunda untuk membersihkan kamar mandi ya!

Sumber
Palu1000 | Sales Marketing
newbie properti
newbie properti
Mon Apr 15, 2019 2:12 pm
Saya pernah membaca di salah satu artikel, kamar mandi yang kita anggap bersih ternyata tempat berkumpulnya kuman-kuman loh.. Jadi kita sebisa mungkin selalu membersihkan area kamar mandi secara rutin agar terbebas dari penyakit.. Dan saat membangun kita bisa request ke kontraktor bangunannya agar pembuangan dari toilet agar diperhatikan betul, jangan sampai nanti tersumbat dan mengakibatkan kuman & bakteri merajalela.
Kami merupakan salah satu perusahaan Jasa kontraktor bangunan di jakarta yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun.
2 posts Page 1 of 1
cron