Page 1 of 2

Pembangunan Apartemen Point8 Dihentikan Sementara

PostPosted: Fri May 20, 2016 10:20 am
by propertihunt
Pembangunan Apartemen Point8 Dihentikan Sementara


Konsumen apartemen Point8 di Jl Daan Mogot, Jakarta Barat, harus lebih bersabar. Apartemen empat tower yang dikembangkan PT Cakrawala Bumi Sejahtera yang diluncurkan akhir 2012 itu pembangunannya untuk sementara dihentikan. Menurut pantauan housing-estate.com di lapangan tower pertama sudah dibangun lebih dari lima lantai. Menurut staf pemasaran Point8, pembangunan tower pertama dihentikan sementara menunggu terbitnya Izin Pendahuluan (IP). “Kita masih menunggu selesainya IP, jadi dihentikan pembangunannya,” katanya kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (10/5).

Image


Menurut aturan yang berlaku pembangunan apartemen tidak harus menunggu terbitnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Tapi untuk memulai pembangunan pengembang harus memegang IP Menyeluruh. IP mencakup beberapa tahapan yaitu IP Persiapan, IP Pondasi, dan IP Struktur. Staf pemasaran Point8 tidak menjelaskan IP jenis apa yang belum terbit sehingga pembangunannya dihentikan.

Apartemen Point8 sudah memasarkan dua tower. Pada Januari 2014 pengembangnya mengklaim sudah berhasil menjual 90 persen unit hunian tower pertama. Tapi di tengah perjalanan banyak konsumen mundur karena tingginya suku bunga dan adanya aturan Bank Indonesia (BI) yang melarang bank menyalurkan PKA/KPR inden atau bangunannya belum jadi.

Saat diluncurkan dulu proyek ini akan dikembangkan menjadi mixed use development. Selain apartemen di dalamnya akan dibangun hotel dan business park. Apartemen akan dibangun setinggi 15 lantai sebanyak 1.088 unit. Pilihannya terdiri tipe Studio (28,5 m2) dan tipe 2 kamar (46 m2). Dua tahun lalu apartemen ini dijual Rp12 jutaan per meter persegi. Saat ini pemasarannya untuk sementara juga distop. “Kita tidak pasarkan dulu, nanti begitu IP-nya keluar kita pasarkan lagi dengan harga baru,” ujarnya.

sumber : housing-estate.com

Pembangunan Apartemen Point8 Dihentikan Sementara

PostPosted: Fri May 20, 2016 4:55 pm
by simanungkalit
Hal ini sudah dikeluhkan para konsumen apartemen point8. Saya sempat baca di Surat Pembaca Kompas.Com pada bulan september 2015 sampai ada surat pembaca untuk pihak manajemen Apartemen Point8. ;( ;( ;(

Manajemen Apartemen Point 8
Apartemen Point 8 Daan Mogot Tidak Ada Ijin Resmi Pembangunan
Jumat, 25 September 2015 | 10:54 WIB
Surat terbuka Untuk Management Apartemen Point 8 Daan Mogot Jakarta ( PT Cakrawala Bumi Sejahtera). Kepada Managenet Point 8. Saya adalah salah satu pembeli unit apartemen point 8 yang berlokasi di daerah Daan Mogot Jakarta, telah memulai melakukan pembayaran kredit terhitung dari bulan Januari 2015.

Pada saat di bulan ke 4 pada saat saya mengunjungi lokasi apartement. Proses pembangunan terkesan aneh karena sudah 4 bulan berjalan belum ada perkembangan pembangunan sama sekali. Pada saat saya menanyakan kepada bagian receptionist di sana mereka melemparkan saya langsung untuk bertemu dengan direksi yaitu bapak Reinhard.

Pada saat itu saya di sampaikan bahwa pembangunan terhenti karena ada masalah di perizinan dan 2 bulan kemudian sudah akan di mulai kembali setelah perizinan keluar, pada saat itu saya mempercayai janji mereka dan saya meminta melakukan penundaan pemabayaran dan di setujui. Akan tetapi setelah 5 bulan kemudian saat ini pembangunan belum juga berjalan sama sekali . Dan karena kekecewaan yang saya rasakan yang sebelumnya dijanjikan , saya melakukan pemohonan pembatalan pembelian unit dan meminta pengembalian dana yang telah saya bayarkan secara utuh tanpa ada potongan apapun.

Akan tetapi kemarin tanggal 22 September 2015 pada saat saya menguhubungi langsung bapak Reinhard, pengajuan pengembalian dana secara utuh saya di tolak dan hanya dijanjikan dikembalikan 80% setelah di potong biaya admin, sales dan booking fee.

Saya merasa sangat di rugikan dan di bohongi, karena pembangunan terhenti bukan kesalahan konsumen dan kita menuntut untuk pembenalian dana secara utuh adalah hak kita selaku konsumen , dan saya merasa pihak PT Cakrawala Bumi Sejahtera telah melakukan penipuan terhadap konsumen karena melakukan transaksi tanpa izin resmi.

Dan yang membuat saya lebih kecewa lagi dari pihak direksi atas kesalahan ini ( Bpk Reinhard ) menertawakan saya tidak mengerti soal hukum dan menyatakan peraturan developer memang tidak pernah menguntukan konsumen dan mempersilakan saya untuk melakukan pengaduan atau mempersilakan saya untuk memasukan masalah ini dalam media masa atau surat kabar.

Sungguh terlalu sebuah perusahaan yang memang sudah tidak mau lagi menjaga nama baik nya sendiri dan pakah pantas selaku atasan yang mewakili pihak direksi mengucapkan hal tersebut terhadap konsumennya ? Semoga dari pihak direksi PT Cakrawala BUmi Sejahtera membaca surat ini . dan saya sangat berharap itikad baik dari masing – masing pihak masi bisa di jaga dengan baik. Terima kasih.
Denny

Jl KH hasyim ashari komp ruko ITC roxy mas

Sumber : kompas.com

Foto Pembangunan Apartemen Point8
Image

Re: Pembangunan Apartemen Point8 Dihentikan Sementara

PostPosted: Fri May 20, 2016 5:16 pm
by rezafathoni
Mungkin kalau mau buat berita harus diliat dulu siapa narasumbernya mbak @propertihunt.
saya baca berita yang sumbernya langsung dari pihak apartemen point8.

“Penundaan pembangunan itu masih menunggu izin turun, karena kami sedang mengajukan perubahan izin dari Rusunami jadi Apartemen,” ungkap Lucky selaku pihak pengembang PT Cakrawala Bumi Sejahtera, saat dihubungi News.RumahRei.Com, Kamis (19/05) sore.

Dalam kesempatan itu, Lucky juga membantah adanya pemberitaan disebuah situs berita properti di Jakarta, terkait pemberhentian proyek pembangunan Apartemen Point8 yang saat ini baru selesai tahap pembebasan lahan tersebut.

“Semua pemberitaan itu tidak benar, bisa saja itu sumbernya diperoleh dari bekas marketing kami yang sudah tidak bekerja kemudian menjelek-jelekkan proyek kami,” ungkap Lucky.

Kemudian Lucky juga mengatakan, pihaknya akan melakukan grand launching ulang pada proyek Apartemen yang mencapai ketinggian 23 lantai dalam waktu dekat ini.

” Sebenarnya dulu kita sudah pernah launcing, tapi kita akan grand launcing ulang sebelum bulan puasa nanti,” kata Lucky.
sumber : rumahrei.com

Re: Pembangunan Apartemen Point8 Dihentikan Sementara

PostPosted: Fri May 20, 2016 5:21 pm
by propertihunt
@rezafathoni

Mohon maaf terlepas dari siapa narasumbernya saya hanya menshare apa yang saya baca. Dan web portal berita properti yang saya baca ini saya rasa datanya cukup akurat. Karena saya sering baca berita-berita dari web tsb dan web housing estate itu sudah jadi barometer properti saya. :) Salam properti

Re: Pembangunan Apartemen Point8 Dihentikan Sementara

PostPosted: Fri May 20, 2016 5:25 pm
by petrasuryana
izin gelar tiker di forum ini. Kayaknya lagi trend B)

Re: Pembangunan Apartemen Point8 Dihentikan Sementara

PostPosted: Fri May 20, 2016 5:43 pm
by simanungkalit
developer juga manusia yang butuh makan. tidak mau barang jualannya tidak laku kan? :D :D

Semoga masalah ini cepat ketemu jalan keluarnnya kalau memang masih terhambat dengan IP kenapa tidak jujur ke konsumen? dengan begitu harusnya ada jalan yang harus ditempuh untuk menyelesaikan masalah tsb tanpa konsumen merasa dirugikan. Konsumen juga butuh info progress pembangunannya :))

Re: Pembangunan Apartemen Point8 Dihentikan Sementara

PostPosted: Fri May 20, 2016 5:56 pm
by rezafathoni
halaaahhh. web portal properti terpercaya apanya. bahkan datanya saja tidak jelas. Sangat keliatan di kalimat ini

Staf pemasaran Point8 tidak menjelaskan IP jenis apa yang belum terbit sehingga pembangunannya dihentikan.


kalau memang datanya akurat harusnya disertakan di dalam berita. Mungkin wartawannya dikasih bayaran sama mantan marketing situ tuh. udah jelas banget. baca dari berbagai sumber mbak biar lebih jelas. Bahkan saya cari di web housing-estate.com juga beritanya sudah tidak ada.

ini udah jelas2 kelakuan marketing tai yang udah gak kerja disitu lagi. ;( ;( ;(

Alert!

@rezafathoni, Post ini mengandung pernyataan yang tidak sesuai dengan peraturan Terms Of Use kami. Mohon baca lebih lanjut ketentuan posting yang sudah ada.

Terima Kasih
puthud - moderator


Re: Pembangunan Apartemen Point8 Dihentikan Sementara

PostPosted: Fri May 20, 2016 6:18 pm
by propertihunt
aduh mas bahasanya itu -_-

Re: Pembangunan Apartemen Point8 Dihentikan Sementara

PostPosted: Tue Oct 11, 2016 3:13 pm
by dodin
Pembangunan Apartemen Point 8 ini dihentikan sementara memang bikin konsumen kecewa sih, temen udah ada yang beli unitnya untuk dijadikan dia investasi properti cuman ya gitu pas ada masalah ini dia langsung kecewa karena mau tidak mau nunggu pembangunan yang kelar ini tapi katanya kelarnya tahun 2017 :|

Re: Pembangunan Apartemen Point8 Dihentikan Sementara

PostPosted: Wed Nov 23, 2016 11:35 am
by simanungkalit
UP UP UP #melawan lupa. Masih belum ada tindak lanjut :@