Page 1 of 1

6 Ide Seru Mendaur Ulang Benda Bekas

PostPosted: Fri May 13, 2016 11:54 am
by SusiloPramono
6 Ide Seru Mendaur Ulang Benda Bekas


Ide mendaur ulang benda bekas barangkali bukanlah hal baru. Kegiatan ramah lingkungan dan hemat biaya ini sudah sering dilakukan dengan berbagai ide seru. Tidak hanya proses dan idenya yang menarik, transformasi tersebut pun menghasilkan tampilan benda yang mengagumkan dengan fungsi yang semakin beragam.

Seperti beberapa benda di bawah ini, dengan kreativitas benda bekas dapat menjadi baru dan digunakan kembali. Diperlukan usaha lain memang, seperti perbaikan, pengecatan ulang, atau pemodifikasian untuk menghasilkan tampilan baru yang maksimal. Pikirkan pula mengenai fungsi baru benda, dengan mengetahui tujuan digunakannya benda tersebut dapat memudahkan proses pendaurulangan.

Kaleng Menjadi Pot Tanaman

ImageImage


Ide yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi, bukan? Dengan bentuknya, kaleng dapat menjadi benda yang tepat untuk pot tanaman. Kaleng tersebut dapat dicat dan diberi hiasan untuk mempermanis tampilannya. Bila usaha tersebut terlalu memakan waktu, cukup bersihkan dan lubangi, kaleng pun sudah dapat digunakan!

Botol Menjadi Storage Cantik

Image

Botol dapat menjadi media untuk menyimpan benda-benda kecil di rumah. Permukaan botol dapat dipercantik dengan berbagai cara, seperti dicat atau yang lebih mudah, bungkus dengan kertas bergambar.

Transformasi Ban Menjadi Pot Tanaman

ImageImage


Jangan langsung membuang ban yang sudah tak terpakai di rumah. Ada cara menarik untuk memanfaatkannya kembali, misalnya menjadi pot tanaman. Untuk hasil yang lebih menarik, cat ban dengan warna-warna terang sehingga membuat taman terlihat semakin cantik.

Tempat Pisau Menjadi Crayon Holder

ImageImage

Dengan bentuknya, tempat yang biasa digunakan untuk meletakkan pisau ini bisa dimanfaatkan dengan fungsi yang berbeda, misalnya sebagai crayon holder. Tempat pisau tersebut dapat dilubangi kembali atau disesuaikan ukurannya dengan alat tulis yang ingin disimpan. Selain itu, tempat pisau tersebut dapat dipasangi hardware lainnya sebagai space tambahan untuk meletakkan benda.

Peti Kayu Menjadi Rak Sepatu

ImageImage


Bersihkan lalu cat kembali peti kayu yang tidak terpakai, setelahnya peti tersebut dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan. Peti tersebut dapat ditumpuk atau dipasang di dinding dan menjadi rak sepatu. Percantik tampilannya dengan penempatan dan ukuran peti yang beragam.

Panci Kue Menjadi Nampan Bertingkat

ImageImage


Butuh nampan? Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, panci bekas dapat diubah menjadi nampan. Susun secara bertingkat dengan menghubungkan setiap panci. Tidak terlihat mewah memang, tapi yang pasti fungsional dan dapat menghemat biaya.

sumber : majalahasri.com

Re: 6 Ide Seru Mendaur Ulang Benda Bekas

PostPosted: Thu Aug 04, 2016 5:40 pm
by kabang
Wah thanks buat tipsnya gan, by the way ban bekas bisa dijadikan ayunan juga loh waktu itu ane pernah nyoba juga buat ditempatkan di taman rumah hehe. Pengen sih punya taman yang potnya dari benda bekas, cuman mau gimana lagi sekarang taman rumah udah ga bisa ditaro apa-apa lagi, sebagian udah dijadiin teras pake parquet untuk tempat sepai-sepoi diantara pohon mangga sama rambutan huhu. :-(